Profile Pantai Gunung Namak, Tobali - Bangka Selatan

Pantai Gunung Namak, Tobali - Bangka Selatan

Pantai Gunung Namak, Tobali - Bangka Selatan

Kekayaan wisata di Pulau Bangka sangatlah menakjubkan, terutama wisata pantainya yang sangat indah seperti Pantai Batu Perahu. Satu hal yang menjadikan pantai-pantai di Pulau Bangka menjadi sangat terkenal ialah terdapatnya barisan bebatuan granit yang memukau dan dapat ditemukan hampir di seluruh garis pantai Bangka Belitung. Selain itu, pasir putih dan air segar yang jernih turut menambah daftar pesona dari pantai-pantai tersebut. Namun sangat disayangkan, dari beberapa destinasi pantai yang ada di Bangka Belitung masih banyak yang belum diketahui oleh banyak orang salah-satunya adalah Pantai Gunung Namak. Pantai ini sangat indah dan masih jarang diketahui oleh banyak orang sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin berlibur namun terbebas dari keramayan orang banyak.

Baca juga :

Pantai Tanjung Kerasak, Desa Pasir - Bangka Selatan

Jam Buka dan Tiket Masuk Pantai Gunung Namak

Pantai Gunung Namak sendiri buka setiap hari yaitu dari hari Senin hingga hari Minggu dengan jam wisata yang disarankan untuk Anda mulai dari pagi pada saat sunset hingga petang (sunrise). Untuk biaya masuknya sendiri Anda cukup membayar uang parkir kendaraan.

Wisata ke Pantai Gunung Namak

Pantai Gunung Namak merupakan salah satu destinasi wisata pantai terbaik yang Bangka Belitung miliki. Tidak seperti pantai - pantai lainnya di Bangka, Pantai Gunung Namak Toboali ini masih sangat asri belum tercemar oleh aktivitas penambangan timah. Karakter pantai ini sangat bagus untuk wisata keluarga karena gelombangnya tergolong tenang, oleh karena itu pada saat - saat liburan pantai ini di manfaatkan masyarakat setempat untuk berekreasi. Namun tak jarang pantai Pantai Gunung Namak Toboali Bangka Selatan ini dimanfaatkan masyarakat untuk berkemah. Tak hanya masyarakat sekitar namun para pengunjung dari luar daerah juga berbondong-bondong untuk berkunjung.

Daya tarik lain dari pantai ini adalah spot mancing yang sangat diminati bagi para pemancing. Namun pemancing yang datang ke pantai ini bukan hanya dari warga sekitar saja tapi juga dari daerah atau kabupaten di luar daerah juga tak mau melewatkan kesempatan ini. Selain memiliki daya tarik sebagai spot mancing, Pantai Gunung Namak ini juga memiliki daya tarik spot fotografi, karena dari pantai ini Anda juga bisa menyaksikan sunrise dan sunset sekaligus.

Pantai Gunung Namak mempunyai ciri khas deretan bebatuan granit besar dengan gagah hiasi pantai yang telah jadi ciri khas sendiri untuk pantai-pantai yang ada di Bangka Belitung. Jajaran bebatuan granit besar tersusun dan berdiri kokoh menghiasi indahnya pantai yang masih asri ini ditambah pasir pantai yang putih menjadikan pesona alam wisata pantai ini semakin cantik. Anda pun dapat duduk santai di atas batu-batu tersebut atau mengambil beberapa momen bersama keluarga maupun kerabat dengan berfoto di atasnya. Sungguh mengasyikan bukan?

Baca juga :

Geowisata Batu Belimbing, Toboali - Bangka Selatan

Hamparan pasir putih yang berpadu dengan jernihnya air dan luasnya laut juga tak mau kalah seakan mampu memanjakan sejauh mata memandang. Ombaknya yang cukup ramah membuat Anda tertarik untuk bermain dan berenang dan tentunya akan menambah pengalaman Anda di Pantai Gunung Namak.

Bagi Anda yang mempunyai hobi berpetualang, destinasi wisata pantai pulau Bangka ini juga biasa dikunjungi orang-orang untuk berkemah. Terlebih pada malam hari Anda dapat merasakan bersihnya langit malam karena lokasi dari pantai ini jauh dari permukiman warga sehingga cocok pula bagi Anda yang senang mengamati langit malam yang bertaburan bintang ditemani dinginnya angin malam.

Ingin mendapatkan semua pengalaman ini??

Bila Anda berkesempatan berada di Bangka Belitung, tak ada salahnya untuk mengunjungi surga yang tersembunyi ini, tidak lupa untuk mengajak keluarga dan kerabat Anda. Temukan pengalaman wisata pantai tak terlupakan bersama keluarga yang mungkin hanya bisa dapatkan di Pantai Gunung Namak.

Transportasi menuju Pantai Gunung Namak

Akses ke tempat wisata ini berada di 19 km dari pusat kota Toboali, untuk menuju tempat ini dapat ditempuh dengan perjalanan roda empat maupun roda dua selama 60 menit perjalanan dari Pusat Kota Toboali, Bangka Selatan. Berikut rute yang dapat Anda ambil jika dari kota Pangkal Pinang.

Kendaraan Pribadi

Pangkal Pinang - Jl. Permata - Jl. Soekarno Hatta -  Jl. Pangkal Pinang-Namang - Jalan Raya Sungkap - Jl. Namang – Koba - Jl. Kenanga Atas - Jl. Raya Gadung - Toboali

Lihat Peta :

Lokasi Pantai Gunung Namak

Informasi tempat wisata dan lainnya bisa di akses dengan mudah menggunakan aplikasi IPD Belajasaku,bisa dipilih sesuai propinsi.Bagi pengguna android silahkan downlod aplikasinya klik logo di bawah ini;

Pantai Gunung Namak, Tobali - Bangka Selatan
Pantai Gunung Namak, Tobali - Bangka Selatan
Pantai Gunung Namak, Tobali - Bangka Selatan
Pantai Gunung Namak, Tobali - Bangka Selatan
Pantai Gunung Namak, Tobali - Bangka Selatan
Pantai Gunung Namak, Tobali - Bangka Selatan
Pantai Gunung Namak, Tobali - Bangka Selatan
Pantai Gunung Namak, Tobali - Bangka Selatan