Profile Bandung Treetop Adventure Park Lembang

Bandung Treetop Adventure Park Lembang

Bandung Treetop Adventure Park Lembang

Bandung Treetop Adventure Park Lembang

Zona Bermain di Atas Pohon

                                       

Lembang merupakan daerah yang dikenal dengan daerah wisatanya jika anda berkunjung ke Bandung, Jawa Barat. Begitu anda mendengar nama daerah Lembang, terdapat banyak lokasi wisata menarik yang bisa anda kunjungi di sini, mulai dari wisata alamnya seperti Gunung Tangkuban Perahu Bandung, wisata edukasinya seperti Observatorium Bosscha Bandung, dan wisata terpadunya seperti De Ranch Lembang Bandung dan Pine Forest Camp Lembang Bandung. Setelah anda bekerja seharian di zaman yang serba canggih seperti saat ini, pastinya anda telah mengerahkan seluruh tenaga dan pikiran untuk menunjang pekerjaan anda. Mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa pun tak ketinggalan melakukan aktivitas seharian yang melelahkan. Jika hal ini terus-menerus dilakukan, maka tubuh anda akan merasakan efeknya berupa sakit di bagian otot. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika anda meluangkan waktu di akhir pekan untuk melakukan refreshing dan rekreasi ke tempat-tempai wisata menarik yang ada di Lembang. Selain beberapa wisata di atas, jika anda ingin mengajak rekan kantor ataupun keluarga untuk wisata bertualang, maka anda wajib mengunjungi Bandung Treetop Adventure Park Lembang.

 

Jam Buka dan Tarif Bandung Treetop Adventure Park

 Kawasan Bandung Treetop Adventure Park buka setiap hari yaitu pada hari Senin - Minggu. Sedangkan untuk waktu berkunjung, anda bisa berkunjung pada pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Jadi anda bisa datang pada jam-jam operasional tersebut. Sebaiknya anda datang pagi hari di saat udara sedang sejuk ditemani dengan nuansa eksotis deretan pepohonan gagah di tempat ini, serta anda bisa menikmati wisata ini lebih lama. Untuk dapat memasuki wisata ini serta menikmati wahana yang ada, anda harus membayar tiket sebesar :

 

Tarif Paket Bandung Treetop Adventure Park

No

Jenis Tiket

Harga

Keterangan

1

Treetop Dewasa

Rp. 180.000

Harga Untuk Turis Lokal

2

Tretop Anak-anak

Rp. 125.000

3

Family (2 Dewasa & 2 Anak)

Rp. 480.000

4

Treetop Dewasa

USD 20

Harga Untuk Turis Mancanegara

5

Treetop Anak-anak

USD 14

Harga ini termasuk :

  1. Paket untuk bermain selama 150 menit/ 2 jam 30 menit
  2. Akses ke semua 8 tingkat sirkuit (88 tantangan dan 24 flyng fox)
  3. Peralatan keselamatan yang memadai
  4. Bantuan dan dukungan oleh instruktur profesional
  5. Standar keselamatan Eropa (EN 15567-1) dikendalikan oleh manajemen Perancis
  6. Asuransi (untuk usia sampai 65 tahun)
  7. Air Mineral

 

Berwisata ke Bandung Treetop Adventure Park

            Bandung Treetop Adventure Park Cikole Lembang merupakan wahana permainan yang menyediakan fasilitas untuk menguji nyali tingkat tinggi bagi anda yang berkunjung ke tempat ini. Wisata yang terletak di Lembang ini merupakan tempat yang sering dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara, dimana mereka ingin merasakan serunya tantangan dan berpetualang menikmati sensasi unik dan menguji adrenalin. Sensasi yang akan anda rasakan saat melintasi pohon pinus satu demi satu meluncur dengan Flying Fox Challenges yang panjang lintasannya sampai 160 m dengan tinggi 20 m, membuat jantung berdegup kencang disertai dengan semilir angin yang menemani kita di sepanjang lintasan flying fix.

Berawal di tahun 1995, Treetop Adventure Park pertama kali dibuka di French Alps, Perancis. Dikarenakan memiliki sensasi tersendiri dan mampu menarik perhatian wisatawan, wahana permainan yang menggabungkan wisata taman dan wisata petualangan ini berhasil membuat jantung siapapun berdegup kencang. Alhasil. wisata ini hingga tahun 2000 mencapai 45 buah Treetop Adventure Park di negara Perancis sendiri dan sekitar 300-an Treetop telah menyebar luas ke Italia, Swiss, Inggris, Spanyol, dan Kanada. Setelah tahun 2006, Treetop Adventure Park mulai merambah ke daerah Asia-Pasifik di Australia, Singapura, Jepang, Selandia Baru, dan Bali. Kemudian pada awal tahun 2010, Bandung berkesempatan menjadi bagian dari jaringan Adventure Park yaitu dengan didirikanya Bandung Treetop Adventure Park yang lokasinya mengambil tempat sangat strategis, di kawasan wisata alam hutan pinus yang asri yaitu Cikole, Lembang, Bandung, Jawa Barat. Jika anda berkunjung ke sini, anda akan disambut dengan setiap sirkuit yang telah dirancang dengan tingkat kesulitan berbeda-beda antara dewasa dan anak yaitu yang telah berumur 4 tahun.

                 

                     

Saat anda dan rekan atau keluarga bermain di sepanjang sirkuit, anda tidak perlu khawatir tentang keselamatan diri anda. Sebab, anda akan tetap melekat pada sebuah life-line support. Patrol Guide juga akan berada di sepanjang sirkuit memberikan dukungan dari atas dan bawah serta siap untuk menasihati serta memberikan bantuan yang diperlukan. Sebagai jaminan keselamatan anda, pihak pengelola Bandung Treetop Adventure Park menggunakan peralatan berstandar eropa (prEN:15567-1), dan petugas terlatih yang siap mengawal dan membantu anda, di bawah pengawasan Technical Advisor dari Perancis. Sebelum anda memulai aktivitas di sirkuit, anda dan rekan harus mengikuti instruksi kselamatan oleh Patrol Guide pihak pengelola Bandung Treetop Adventure Park. Patrol Guide yang sudah handal akan menjelaskan bagaimana cara kerja sirkuit, cara menggunakan peralatan, dan memberikan semua petunjuk keselamatan yang harus anda ikuti.

Bandung Treetop Adventure Park merupakan salah satu area permainan yang berada didalam Cikole Jungle Park dan menempati lahan seluas 8 ha dari total 20 ha milik Perhutani. Setiap sirkuit telah dirancang sedemikian rupa dengan tingkat kesulitan yang bertahap pada ketinggian yang bervariasi mulai dari 2 meter hingga 20 meter di atas pohon. Begitu anda datang, anda dapat memilih sirkuit mana yang akan anda gunakan sesuai dengan kemampuan anda untuk bermain di wahana ini. Berikut ke 8 sirkuit yang tersedia :

  • Yellow Circuit
    Merupakan 2 (dua) circuit yellow tahap awal untuk anak – anak minimal 4 tahun maupun untuk dewasa. Ketinggian platform ini hanya 2 meter dari tanah.
  • Green Circuit (Discovery)
    Sirkuit dengan ketinggian platform hingga 5 meter. Merupakan sirkuit tahap perkenalan dengan tantangan yang sebenarnya, karenanya disini diperlukan ketinggian badan minimal 130 cm atau dengan pendamping.
  • Blue Circuit
    Merupakan 2 (dua) circuits blue dengan banyak tantangan berayun, flying fox lebih panjang, dan tinggi platform hingga 8 meter. Tinggi badan yang diperlukan disini adalah diatas 130 cm.

  • Orange Circuit
    Sirkuit ini mulai membutuhkan keberanian dan tinggi badan lebih dari 150 cm (atau dengan pendamping). Karena tantangan-tantangannya banyak melewati jalur-jalur cukup panjang. Flying fox dan permainan lain sudah lebih dari 16 meter panjangnya.
  • Red Circuit (Emotion)
    Sirkuit dengan kesulitan cukup tinggi, ketinggian platform hingga 8 meter, serta berbagai permainan yang lebih menantang seperti melewati tarzan jump, flying fox dengan panjang 100 meter.
  • Black Circuit (Adrenalin) 
    Sirkuit paling menantang keberanian dan kekuatan fisik penuh sangat diperlukan untuk menyelesaikan sirkuit ini. Ketinggian platform hingga 20 meter dan flying fox sepanjang 135 meter.

Semua platform sirkuit yang dipasang sangat ramah lingkungan karena menggunakan sistem kompresi yang inovatif untuk melindungi pohon dari kerusakan. Pelindung separuh kayu digunakan untuk melindungi kabel-kabel dari pemotongan pohon dan memperkecil penurunan batang pohon. Jika anda berkunjung ke sini, anda diharuskan untuk membantu pihak pengelola melindungi lingkungan dengan tidak merokok di dalam area Bandung Treetop Adventure Park. Dengan berbagai macam model sirkuit, anda tidak perlu khawatir bermain di arena ini karena ada banyak instruktur yang siap membantu anda dan rekan untuk mencoba setiap sirkuit yang ada. Jika anda berkunjung ke sini, jangan lupa sebelum kegiatan untuk membeli sarung tangan yang dijual di toko Bandung Treetop Adventure Park dengan harga Rp. 5.000/orang agar saat memanjat tangan anda terlindungi. Jika anda wanita, jangan khawatir, wisata ini juga menyediakan instruktur wanita untuk membantu anda saat bermain. Tunggu apa lagi? Segera kunjungi Bandung Treetop Adventure Park, rasakan adrenalin meluncurnya, hirup kesegaran udaranya, dan nikmati indah pemandangannya.

 

Fasilitas di Bandung Treetop Adventure Park

Dikarenakan telah dikembangkan sebagai kawasan wisata terpadu, Wisata Bandung Treetop Adventure Park mempunyai fasilitas yang lengkap seperti :

  1. Wahana Permainan 8 Sirkuit
  2. Air Bersih
  3. Tempat Duduk
  4. Tempat Istirahat
  5. Musholla
  6. Parkiran
  7. Toilet
  8. Toko Souvenir
  9. Petugas Pria (khusus pengunjung pria) dan Petugas Wanita (khusus pengunjung wanita)

 

Kontak Bandung Treetop Adventure Park

  1. Alamat : Jalan Tangkuban Perahu, Bumi Perkemahan Cikole, Lembang, Bandung, Jawa Barat, Indonesia.
  2. Email   : info@bandungtreetop.com
  3. Phone  : 022-8278-0672
  4. Fax      : 022-8278-0673
  5. Web     : http://www.bandungtreetop.com

 

Transportasi Menuju Bandung Treetop Adventure Park

Kendaraan Pribadi

                Jarak dari pusat Kota Bandung ke lokasi Wisata Bandung Treetop Adventure Park berjarak sekitar 26 km dan bisa ditempuh dengan waktu sekitar 1 jam. Berikut rute Bandung Treetop Adventure Park yang bisa anda lewati jika berangkat dari Bandung :

  1. Jalan Cipaganti – Jalan Setiabudhi – Jalan Raya Lembang-Bandung – Jalan Tangkuban Perahu ke Cikole – Belok Kanan – Sebelah Kiri Wisata Bandung Treetop Adventure Park
  2. Jalan Ir. H. Djuanda – Jalan Dago Giri – Jalan Raya Maribaya – Jalan Tangkuban Perahu ke Cikole – Belok Kanan – Sebelah Kiri Wisata Bandung Treetop Adventure Park

 

Kendaraan Umum

  1. Keluar pintu Tol dari Bandung Kota naik angkot atau Damri ke Terminal Ledeng dengan tarif Rp. 5.000-Rp. 8.000 (sekitar 30 menit). Di Ledeng, kalau ada naik angkutan yang langsung ke Bandung Treetop Adventure Park atau anda bisa naik ELF jurusan Subang dan turun di tepi jalan masuk ke Bandung Treetop Adventure Park dengan tarif Rp. 10.000- Rp. 20.000.
  2. Dari Bandung naik angkot jurusan Lembang (Stasiun Hall-Lembang) dan turun di Lembang (5.000). Dari Lembang naik angkot kuning jurusan Cikole. Tanya ke supir apakah mengantar sampai Bandung Treetop Adventure Park atau tidak. Jika ia, maka anda naik, lalu meneruskan perjalanan ke tepi jalan masuk Bandung Treetop Adventure Park.

 

Kembali ke:

Wisata di Bandung

Wisata di Jawa Barat

Wisata di Nusantara

Informasi tempat wisata dan lainnya bisa di akses dengan mudah menggunakan aplikasi IPD Belajasaku,bisa di pilih sesuai propinsinya.Bagi pengguna android silahkan downlod klik logo di bawah ini;

Bandung Treetop Adventure Park Lembang
Bandung Treetop Adventure Park Lembang
Bandung Treetop Adventure Park Lembang
Bandung Treetop Adventure Park Lembang
Bandung Treetop Adventure Park Lembang
Bandung Treetop Adventure Park Lembang
Bandung Treetop Adventure Park Lembang
Bandung Treetop Adventure Park Lembang
Bandung Treetop Adventure Park Lembang
Bandung Treetop Adventure Park Lembang
Bandung Treetop Adventure Park Lembang
Bandung Treetop Adventure Park Lembang
Bandung Treetop Adventure Park Lembang
Bandung Treetop Adventure Park Lembang
Bandung Treetop Adventure Park Lembang
Bandung Treetop Adventure Park Lembang
Bandung Treetop Adventure Park Lembang
Bandung Treetop Adventure Park Lembang
Bandung Treetop Adventure Park Lembang
Bandung Treetop Adventure Park Lembang