Profile Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu Lembang

Family Leisure Park

Jika anda ingin mencari tempat yang bisa dijadikan sarana rekreasi sekaligus refreshing di saat letih melanda tubuh anda, anda bisa mengunjungi tempat ini, yaitu wisata Dusun Bambu Family Leisure Park Lembang, sebagai wahana rekreasi anda bersama rekan maupun keluarga. Tempat wisata ini menjadi destinasi paling diburu wisatawan lokal maupun mancanegara karena terkenal akan wisata terpadunya yang indah. Dusun Bambu Family Leisure Park Lembang merupakan sebuah kawasan wisata favorit keluarga yang berlamat di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Desa Kertawangi, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia. Selain itu, Dusun Bambu Family Leisure Park merupakan salah satu dari deretan tempat wisata di Lembang yang berada di kaki pegunungan Burangrang, sehingga tidak dipungkiri bahwa tempat ini menyimpan keindahan alam dan keasrian alamnya yang dapat membuat siapapun betah untuk berlama-lama di tempat ini.

 

Jam Buka dan Tiket Masuk Dusun Bambu Lembang

Kawasan Wisata Dusun Bambu Family Leisure Park buka setiap hari yaitu hari Senin - Minggu. Sedangkan untuk waktu berkunjung, tempat ini dibuka pukul 08.00 – 21.00 WIB. Jadi anda bisa datang pada jam-jam operasional tersebut. Sebaiknya anda datang pagi hari di saat udara sedang sejuk ditemani dengan nuansa indah di tempat ini, serta anda bisa menikmati wisata ini lebih lama. Untuk dapat memasuki wisata ini serta menikmati wahana yang ada, anda harus membayar tiket dengan harga :

 

Harga Tiket Wahana Dusun Bambu Family Leisure Park Lembang

No

Tiket

Harga Tiket

1

Tiket Masuk

Rp. 15.000/orang

2

Parkir Roda Dua

Rp. 10.000/ kendaraan

3

Parkir Roda Empat

Rp. 15.000/ kendaraan

4

Parkir Mini Bus

Rp. 25.000/ kendaraan

5

Parkir Bus

Rp. 25.000/ kendaraan

Syarat & Ketentuan berlaku :

  1. Voucher hanya tersedia pada petugas resmi Dusun Bambu Family Leisure Park
  2. 1 voucher dapat ditukar dengan air mineral
  3. 2 voicher dapat ditukar bibit tanaman
  4. Voucher tanda masuk dibawa selama anda berada di Dusun Bambu Family Leisure Park
  5. Vouxher tanda masuk kendaraan diserahkan kepada security di pintu gerbang Dusun Bambu Family Leisure Park

 

Berwisata ke Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu Family Leisure Park adalah sebuah ekowisata dalam bentuk konservasi bambu dengan konsep 6 E yang terdiri dari Edukasi, Ekonomi, Etnologi, Etika, Estetika, dan Entertainment/ hiburan. Dusun Bambu Family Leisure Park menawarkan taman di kaki Gunung Burangrang yang menawarkan layanan pendidikan dan rekreasi. Dengan dasar 6 E tersebut, Dusun Bambu Family Leisure Park berencana menjadi ekowisata pertama yang berada di Jawa Barat. Tempat ini mengusung konsep wisata pusat konservasi yang berbasis edukasi dengan menyinergikan kekayaan budaya tradisional dan kehidupan yang berbasis berkelanjutan. Dusun Bambu Family Leisure Park berlokasi di Jalan Kolonel Masturi KM 11 Bandung, berdekatan dengan beberapa tempat wisata seperti Kampung Gajah, Farmhouse Lembang Bandung, dan Jendela Alam. Papan petunjuk arah ke Dusun Bambu Family Leisure Park ada di beberapa lokasi, sehingga memudahkan anda untuk menuju ke tempat wisata ini. Dusun Bambu Family Leisure Park merupakan kawasan wisata terpadu dengan keindahan alamnya yang telah dilengkapi dengan banyak fasilitas lengkap dan bisa dibilang sebagai tempat wisata keluarga, kuliner, sekaligus belanja di Bandung.

Lalu, apa saja yang bisa kita lakukan dan nikmati di Dusun Bambu Family Leisure Park ?

 

Naik Ontang-Anting & Menuju Ke Danau

Begitu anda sampai di tempat wisata ini dan turun dari kendaraan, anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang masih asri dan menyejukkan mata serta udara yang bersih. Terdapat tugu yang terbuat dari bambu sebagai lokasi untuk menaik dan menurunkan pengunjung. Dari terminal tersebut kita dapat memilih untuk berjalan kaki ke lokasi utama atau menunggu kendaraan khusus yang disebut dengan ontang-anting seperti yang terdapat juga di Wisata Kawah Putih Ciwidey - Bandung. Kendaraan ini akan mengantarkan anda ke atas di tempat pembelian tiket tanpa dipungut biaya. Mobil ini sangat unik dan lucu dengan berhiaskan bunga warna-warni, jangan lupa untuk mengabadikan perjalanan anda selama di atas ontang-anting ini. Sesampainya anda di loket, anda bisa membeli tiket sesuai kebutuhan anda lalu menukarkannya dengan syarat dan ketentuan seperti di atas. Jika anda berkunjung ke  Dusun Bambu Family Leisure Park, anda dilarang untuk membawa makanan dari luar sebab akan dikenakan Corkage Charge alias denda sebesar Rp 250.000.

         

Setelah anda membeli tiket, selanjutnya anda bisa menikmati wisata yang berada di Dusun Bambu Family Leisure Park. Wisata di tempat ini menawarkan sensasi sebuah tempat berupa danau dengan keindahan alam sekitar yang sangat indah dan nyaman untuk dikunjungi. Di sini, anda bisa menikmati hamparan pemandangan danau yang di sekelilingnya adalah kawasan perbukitan dengan pemandangan indah dan dengan suasana pedesaan. Rasakan dan hirup sejuknya udara yang dihasilkan oleh pepohonan indah nan menjulang tinggi kokoh, sambil melakukan banyak hal, mulai dari bermain bersama anak, kuliner, belanja hingga menginap di tempat ini. Mau menikmati makanan khas sunda sambil lesehan di tepi danau? Itu juga ada, silahkan mampir ke Restaurant Purbasari. Restaurant ini terletak di tepi danau yang sering dijadikan objek foto oleh pengunjung, sehingga menikmati makan siang disini bisa menjadi pengalaman baru bagi anda yang mengesankan. Di sini, anda bisa memilih untuk menikmati hidangan di saung/ gazebo Purbasari. Terdapat 7 saung berkapasitas 6 – 12 orang, sambil berlesehan dan menikmati desain nuansa bambu di seberang danau. Akan ada petugas yang siap mengantar tamu untuk menyeberang dengan perahu, tapi ada jalan alternatif untuk berjalan kaki juga bagi anda yang tidak ingin naik perahu.

 

Nikmati Wahana Permainan dan Aktivitasnya

Dusun Bambu Family Leisure Park juga bisa dikatakan sebagai kawasan wisata yang membutuhkan waktu seharian untuk dihabiskan, sebab di wisata ini disediakan aneka kegiatan wisata yang bisa dilakukan setiap pengunjung mulai dari permaianan, kegiatan yang menyenangkan, dan pastinya kuliner di banyak restaurant di Dusun Bambu Lembang. Banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan di Dusun Bambu Cisarua, Bandung Barat. Anda dan keluarga bisa menikmati suasana pedesaan yang damai sambil naik sampan mengelilingi danau. Jika anda menginap di wisata ini, jangan lupa untuk hiking pada pagi hari dan langsung menikmati keindahan alam kaki Pegunungan Burangrang.

Berbagai macam olahraga bisa anda nikmati di Dusun Bambu Family Leisure Park diantaranya seperti latihan memanah dan bersepeda. Rasakan bersepeda di alam yang masih asri apalagi hal ini dilakukan bersama keluarga dan anak-anak anda, selain menyegarkan juga sebagai sarana olahraga yang menyehatkan di kawasan alam pedesaan. Bagi anda yang senang melakukan kegiatan olahraga lari, maka Dusun Bambu Family Leisure Park adalah tempat yang ideal untuk melakukan hobby anda berlari, selain pemandangan alamnya yang luar biasa tempat ini juga didukung udaranya yang segar. Bagi kalian yang berminat untuk melakukan outbound tim, di tempat ini pun akan menjadi pengalaman yang berbeda dari tempat lainnya. Dusun Bambu Family Leisure Park memang wahana bagi rekreasi anda dan keluarga. Semua fasilitas lengkap terutama untuk anak-anak seperti di Bamboo Play Ground, belajar tali temali, kegiatan panen padi atau produk pertanian yang membuat anak-anak dekat dengan alam, dan yang unik serta langka adalah bermain mainan tradisional khas Indonesia seperti bermain egrang. Semua alat dan aneka fasilitas permainan diolah dengan bahan-bahan dari alam mulai dari bambu hingga gelondongan pohon yang dibentuk sebagai wahana permainan.

 

Banyak Tempat Makannya

Dusun Bambu Family Leisure Park tidak hanya memanjakan anda dengan indahnya pemandangan saja, tetapi tempat ini juga banyak fasilitas yang disediakan yang bisa dinikmati oleh para wisatawan seperti adanya restoran unik yang berada disepanjang jembatan. Unik? Unik seperti apa? Restoran tersebut dinamakan restoran “Lutung Kasarung”. Restoran tersebut berbentuk seperti kapsul-kapsul yang diselimuti akar-akar pohon, jika dilihat dari bawah, tempat itu seperti bergelantungan di pohon-pohon layaknya sangkar burung. Mau mencoba makan siang dengan sensasi berada dalam sangkar burung? Tempat makan ini dibilang unik karena kita akan menikmati makan seperti berada di dalam sebuah sarang burung, yang tempatnya tergantung dan beridiri diatas pepohonan, begitu asyik bukan? Padahal setelah dilihat dengan lebih seksama, ada rangka dan struktur penyangganya, tentunya restoran tersebut hanya dibuka jika ada yang memesan saja. Walau terlihat kecil, namun tempat tersebut bisa ditempati oleh banyak orang. Kapsul-kapsul tersebut juga ada yang berfungsi unik yaitu sebagai toilet dan ada juga ada yang berisi westafel.

Selain itu juga terdapat restoran lain yang bernama “Burangrang Cafe”. Namanya mengambil dari lokasi cafe ini yang memang tepat berada di kaki Pegunungan Burangrang. Dengan model bangunan yang unik serta eksotis sangat memanjakan pengunjung yang bersantai di sini, apalagi bagian dominan tempat makan di Bandung ini berupa kaca. Sehingga memang ditujukan agar pengunjung bisa menikmati keindahan alam Pegunungan Burangrang yang sangat eksotis sambil menikmati hidangan menu kuliner. Burangrang Resto juga menyajikan berbagai layanan seperti family gathering, luncheon, dan corporate training. Mungkin anda mau mencoba menikmati kopi atau bandrek hangat disini? Segera kunjungi tempat ini. Selain itu, anda juga bisa mengunjungi Purbasari Restoran, dimana di tempat ini anda bisa menikmati makanan khas sunda sambil lesehan di tepi danau yang sering dijadikan objek foto oleh pengunjung. Jangan lupa, keluarkan kamera anda lalu beselfie atau berwefielah dengan rekan anda.

 

Bisa Menginap?

Jika kalian ingin menikmati luasnya areal Dusun Bambu Family Leisure Park lebih dari sehari, anda bisa menikmati fasilitas penginapan yang disediakan di sini. Terdapat dua pilihan penginapan, jika anda ingin bermalam dengan suasana rumah tradisional Sunda, anda dan keluarga dapat memilih Kampung Layung. Walaupun bernuansa tradisional, dengan pemandangan sawah pedesaan yang begitu asri, tapi fasilitas yang bisa anda nikmati selengkap hotel berbintang, mulai dari TV satelit, toilet, dan wifi tersedia di sini. Harganya pun sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan, mulai dari Rp. 2.500.000/ malam. Jika anda ingin lebih menyatu dengan alam, anda dan keluarga bisa memilih untuk berkemah di Eagle Camp. Di sini, anda tidak perlu kewalahan mendirikan tenda, karena semua sudah tersedia lengkap, ranjang yang nyaman, tempat untuk barbeque, bahkan air panas untuk mandi juga tersedia. Harganya Rp. 1.700.000/ malam.

 

Rincian Tempat Menginap di Dusun Bambu Family Leisure Park :

  1. Eagle Camp Sayang Heulang
  • Single Camping Deck Rp 1.700.000/ malam
  • Fasilitas : 1 tenda, 2 matras, kebun pribadi, api unggun, dan BBQ.

 

  1. Kampung Layung
  • Village Residence Rp 2.500.000/ malam
  • Fasilitas : 1 ruang tidur, ruang keluarga, pantry, dapur, kebun pribadi, api unggun, BBQ

 

  • Deluxe Village Residence Rp. 2.750.000/ malam
  • Fasilitas : 1 ruang tidur, ruang keluarga, pantry, dapur, kebun pribadi, api unggun dan BBQ.

 

  • Family Village Residence Rp. 3.750.000/ malam
  • Fasilitas : 2 ruang tidur, ruang makan, ruang keluarga, pantry, dapur, kebun pribadi, api unggun dan BBQ.

 

Harga sudah termasuk :

  1. Pajak service 7.5% dan pajak pemerintah 10%.
  2. Buffet di Burangrang Cafe.
  3. Sarapan Pagi (anak-anak usia 5-10 tahun mendapatkan diskon 50%).
  4. Extra Bed Rp. 300.000 sudah termasuk sarapan pagi.
  5. Bisa menggunakan kartu kredit.
  6. Waktu Check in pukul 2 PM dan waktu Check out pukul 12.00 AM.

 

Dusun Bambu Family Leisure Park Lembang Bandung ini adalah sebuah kawasan wisata yang sangat lengkap dan kaya akan fasilitas yang lengkap. Jika anda datang berdua dengan pasangan dan memerlukan tempat dan suasana yang romantis, maka dusun bambu telah menyiapkannya. Namun, jika anda datang bersama dengan keluarga tercinta, maka Dusun Bambu Family Leisure Park pun siap memberikan pelayanan yang luar biasa. Sehingga anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah, suasana yang eksotis, kesegaran udaranya, dan rasakan itu semua menjadi satu di Dusun Bambu Family Leisure Park.

 

Fasilitas di Wisata Dusun Bambu Lembang

Dikarenakan telah dikembangkan sebagai kawasan wisata terpadu, Wisata Dusun Bambu Family Leisure Park Bandung mempunyai fasilitas yang lengkap seperti :

  1. Kampung Layung
  2. Saung Purbasari
  3. Sampan Sangkuriang
  4. Lutung Kasarung
  5. Burangrang
  6. Pasar Khatulistiwa
  7. Camping Ground
  8. Tempat Penjualan Oleh-oleh
  9. Mushola
  10. Toilet
  11. Parkir

 

Kontak Wisata Dusun Bambu Lembang

  1. Alamat : Jalan Kolonel Mastur KM 11, Cisarua, Bandung Barat, Bandung, Jawa Barat, Indonesia.
  2. Telp     : (022) 8278-2020
  3. Fax     : (022) 8278-2014
  4. Hp      : 0857-2125-4446
  5. BBM   : 572624A0

 

Transportasi Menuju Wisata Dusun Bambu Lembang

Kendaraan Pribadi

             Jarak dari pusat Kota Bandung ke lokasi Wisata Dusun Bambu Family Leisure Park Bandung berjarak sekitar 25 km dan bisa ditempuh dengan waktu sekitar ± 1 jam. Berikut rute Dusun Bambu Family Leisure Park yang bisa anda lewati jika berangkat dari Bandung :

  1. Jalan Sersan Bajuri – Jalan Sunda – Jalan Jawa – Jalan Sumatera – Jalan Merdeka di Babakan Ciamis – Jalan Cipaganti – Jalan Setiabudhi – Jalan Sersan Bajuri – Jalan Kolonel Masturi ke Cisarua – Sebelah Kanan Wisata Dusun Bambu Family Leisure Park Bandung.
  2. Jalan Baranang Siang – Jalan Sunda – Jalan Merdeka – Jalan Banda – Jalan Diponegoro di Citarum –  Jalan Layang Pasupati – Jalan Djunjunan – Jalan Gunung Batu – Jalan Jend. H. Amir Machmud – Jalan Kolonel Masturi ke Cisarua – Sebelah Kanan Wisata Dusun Bambu Family Leisure Park Bandung.

 

Kendaraan Umum

  1. Rute dimulai dari Stasiun Bandung keluar pintu utara/ Jalan Kebon Kawung – Naik Angkot L300 Krem-Hitam ke St. Hall – Lembang, turun di pertigaan Setiabudi – Sersan Bajuri (Ledeng) – Naik Angkot Jurusan Parongpong – Dusun Bambu Family Leisure Park Bandung.
  2. Rute dimulai dari Stasiun Kiaracondong – Naik Angkot Biru-Kuning 15 Margahayu Raya – Ledeng turun di pertigaan Setiabudi – Sersan Bajuri (Ledeng) – Naik Angkot Putih Ledeng – Parongpong – Dusun Bambu Family Leisure Park Bandung.

Kembali ke:

Wisata di Bandung

Wisata di Jawa Barat

Wisata di Nusantara

Informasi tempat wisata dan lainnya bisa di akses dengan mudah menggunakan aplikasi IPD  Belajasaku,bisa di pilih sesuai propinsinya.Bagi pengguna android silahkan downlod klik logo di bawah ini

Dusun Bambu Lembang
Dusun Bambu Lembang
Dusun Bambu Lembang
Dusun Bambu Lembang
Dusun Bambu Lembang
Dusun Bambu Lembang
Dusun Bambu Lembang
Dusun Bambu Lembang
Dusun Bambu Lembang
Dusun Bambu Lembang
Dusun Bambu Lembang
Dusun Bambu Lembang
Dusun Bambu Lembang
Dusun Bambu Lembang
Dusun Bambu Lembang
Dusun Bambu Lembang
Dusun Bambu Lembang
Dusun Bambu Lembang
Dusun Bambu Lembang
Dusun Bambu Lembang
Dusun Bambu Lembang