Profile Kampung Daun Bandung

Kampung Daun Bandung

Kampung Daun Bandung

Sensasi Restoran Dengan Nuansa Alam

Berbicara mengenai Bandung, ya, memang kota ini memiliki banyak pilihan tempat wisata dan ciri khasnya yang membuat siapapun termasuk anda penasaran ingin mengunjunginya. Mulai dari tempat wisata alam seperti Taman Wisata Alam Situ Patenggang Bandung, lalu anda juga bisa menjumpai wisata terpadunya seperti Bandung Treetop Adventure Park Lembang, Maribaya Natural Resort Bandung hingga wisata berupa tempat makan yang menawarkan pemandangan yang indah seperti Maja House Bandung dan The Peak Resort Bandung. Siapapun sudah mengetahui mengenai cita rasa dan harga makanan di Bandung yang terjangkau dengan konsep pemandangan yang indah. Menikmati hidangan dengan suasana yang asri, tentram, dan nyaman, tentu menjadi pilihan utama bagi anda untuk mencari tempat bersantai bersama keluarga seraya menikmati hidangan yang ada. Lalu, dimanakah tempat untuk menikmati semua itu ? Tentu ada, tempat ini bernama Kampung Daun Bandung, tempat yang menawarkan sensasi cita rasa luar biasa pada hidangan yang disediakan, sekaligus pemandangan yang sangat indah bernuansa alam.

 

Jam Buka dan Tarif Parkir Kampung Daun Bandung

Kawasan Kampung Daun Culture Gallery & Cafe Bandung buka setiap hari yaitu pada hari Senin - Minggu. Sedangkan untuk waktu berkunjung, anda bisa berkunjung pada pukul :

  • 11.00 – 23.00 WIB pada hari biasa (Senin– Jumat), dan
  • 11.00 – 00.00 WIB di akhir pekan (Sabtu – Minggu)

Jadi, anda bisa datang pada jam operasional tersebut. Sebaiknya anda datang malam hari di saat udara mulai sejuk ditemani dengan nuansa eksotis pemandangan yang indah di tempat ini, serta anda bisa menikmati wisata ini lebih lama dan menyaksikan gemerlapnya lampu yang ada. Kebersamaan anda bersama pasangan anda akan lengkap dihiasi dengan suasana yang nyaman, asri, tentram, dan damai disajikan dalam atmosfer alami dengan berbagai keindahan di setiap sudutnya, itulah pengalaman yang akan anda rasakan di Kawasan Kampung Daun Culture Gallery & Cafe Bandung. Untuk dapat memasuki tempat ini, anda tidak perlu membayar tiket masuk. Sebab, tempat ini memiliki konsep wisata berupa tempat makan, namun saat memarkirkan kendaraan, anda akan dikenakan biaya parkir motor sebesar Rp. 1.000 dan mobil sebesar Rp. 2.000.

 

Berwisata ke Kampung Daun Bandung

Kampung Daun Culture Gallery & Cafe Bandung adalah sebuah restoran yang letaknya di sebelah utara Kota Bandung. Jika anda merencanakan liburan di Lembang, tidak lengkap rasanya jika anda tidak menyertakan Kampung Daun Culture Gallery & Cafe Bandung menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang harus dikunjungi. Restoran yang terletak di Jalan Sersan Bajuri Km 4,7 nomor 88, Lembang, Kabupaten Bandung ini memiliki jarak yang begitu dekat dengan wisata lainnya. Jadi, jika anda telah menikmati wisata di Lembang dan merasa lelah serta lapar, maka tempat ini sangat direkomendasikan bagi anda untuk melepas lelah dan mengisi perut yang kosong. Kampung Daun adalah sebuah tempat wisata kuliner terbaik di Kota Bandung, dengan menawarkan konsep galeri alami dan cafe  atau biasa disebut dengan istilah Cafe and Cultur Gallery, maka tempat ini siap memberikan pelayanan yang memuaskan pengunjung atau wisatawan untuk menikmati aneka menu Kampung Daun yang lezat dan menggairahkan ditemani dengan nuansa alam dan suasana pedesaan yang hening serta tentunya berhawa dingin.

Begitu anda masuk ke kawasan Kampung Daun Culture Gallery & Cafe Bandung, anda akan melewati sebuah gerbang parkir. Jika anda menggunakan kendaraan roda dua, maka anda akan dikenakan tarif parkir Rp. 1.000, namun untuk mobil atau kendaraan sejenisnya dikenakan tarif parkir Rp. 2.000,-. Setelah anda melewati gerbang parkir, maka anda akan disuguhkan dengan fasilitas parkir yang luas dan nyaman, ada beberapa petugas parkir yang membantu anda ketika akan memarkirkan kendaraan. Sungguh pelayanan yang lengkap bukan? Begitu anda turun dari kendaraan, maka anda akan disambut dengan suasana yang sejuk dan ketika menghirup udaranya, maka kesegaran yang akan kita rasakan mengingat Kampung Daun Culture Gallery & Cafe Bandung terletak di areal pegunungan, suasanya yang cukup berbeda jika dibandingkan dengan kota lain.

       

Tapak demi tapak kaki kita melangkah masuk ke kawasan Kampung Daun Culture Gallery & Cafe Bandung, maka kita akan merasakan bahwa tempat ini memiliki konsep sebuah tempat makan yang tidak hanya menjual rasa tapi juga suasana. Keuntungan dari konsep ini berdampak pada suksesnya wisata ini dengan status Kampung Daun sekarang sebagai salah satu tempat makan favorit di kawasan Lembang. Begitu berada di Kampung Daun, anda akan merasakan suasana yang dipenuhi nuansa sunda. Di pintu gerbang, kita akan langsung disambut dengan kios-kios yang menjual cinderamata lucu dan beberapa makanan ringan yang berciri khaskan makanan Bandung. Suasana ramai dan riuh antara penjual dan pembeli ditambah dengan suasana tempat ini yang sejuk, serta banyak pohon, dan mendominasinya warna hijau, membuat hati ini serasa damai dan pikiran terasa ditiup semilir kesejukan. Diri ini merasakan seperti ada di hutan yang rimbun.

Sejak memasuki areal ini, anda akan langsung disuguhi saung-saung model atap tradisional dan bangunan menarik dengan penataan yang luar biasa. Begitu anda akan menuju ke dalam, anda akan menemukan dan disuguhi dengan aneka jajanan tempo dulu seperti dodol, kembang gula, gulali, kue tradisional serta permainan jaman dulu seperti congklak, juga panggung hiburan dan galeri outlet souvenir yang bisa anda temukan. Sebelum anda dapat memesan makanan dan duduk di salah satu saungnya, di Kampung Daun Culture Gallery & Cafe Bandung anda diwajibkan untuk melakukan reservasi tempat terlebih dahulu, dua orang petugas akan membantu anda untuk menentukan lokasi dimana anda dapat duduk dan makan sesuai dengan kapasitas orang yang datang bersama anda. Di sini, terdapat berbagai macam ukuran saung, mulai dari ukuran kecil hingga besar yang biasa digunakan untuk gathering, arisan, dan acara keluarga besar lainnya. Tempat makan di Kampung Daun Culture Gallery & Cafe Bandung ini nyaman sekali, bersih, dan bantal duduknya sangat empuk, sehingga membuat anda lebih rileks saat memesan makanan dan menyantapnya.

Jika anda telah mendapatkan saungnya, maka anda akan disuguhkan beberapa pilihan menu. Di Kampung Daun Culture Gallery & Cafe Bandung, anda akan menjumpai pegawai yang berlalu-lalang membawa nampan berisi makanan dengan senyuman ramahnya. Pengelolaan tempat ini yang sangat welcome dalam menerima pengunjung, membuat anda pun akan betah berada di tempat ini. Berbagai macam menu mulai dari menu tradisional hingga western food telah tersedia dalam daftar menu yang ada. Mulai dari sop buntut dan nasi lengkap seharga Rp. 62.500, iga bakar dan nasi putih seharga Rp. 45.000, nasi kukus kampung daun seharga Rp.42.500, cream of mixed soup seharga Rp. 22.500, steak black pepper beef seharga Rp. 35.000, lasagna seharga Rp. 28.500, dan makanan lainnya. Sedangkan untuk minuman, anda bisa memesan vanilla coffee late seharga Rp. 35.000,  teh akar sereh seharga Rp. 17.500, bandrek seharga Rp. 8.500, bajigur seharga Rp. 10.000, dan aneka minuman lainnya.

Apabila anda ingin berkunjung ke tempat wisata kuliner Kampung Daun Culture Gallery & Cafe Bandung, cobalah dan rasakan sensasi suasananya dengan berkunjung pada sore menjelang malam hari. Nikmati suhu udara yang sangat dingin dan segar merasuk hingga ke kulit anda dan persiapkanlah mata anda, karena pada malam hari anda akan dimanjakan dengan lampu penerangan berwarna kuning meredup yang menghiasi penerangan sepanjang jalan berbelok-belok dengan dasar jalan bebatuan yang membelah deretan saung-saung panggung dari bambu dan tebing serta pepohonan yang rindang. Langkahkan kaki anda saat menyusuri tempat ini untuk menikmati keeksotisan Kampung Daun Culture Gallery & Cafe Bandung seraya menunggu pesanan hidangan aneka menu kuliner tentunya.

Kampung Daun Culture Gallery & Cafe Bandung adalah restoran sekaligus tempat wisata yang terletak di tepian desa yang sunyi dengan desain tradisional yang antik, mulai dari tempat makan, saung-saungan, lesehan, dan yang paling eksotis adalah lampu yang menerangi kawasan ini sungguh membuat suasana romantis. Tunggu apa lagi? Segera kunjungi Kampung Daun Culture Gallery & Cafe Bandung, nikmati makanannya, rasakan nuansa alaminya.

 

Fasilitas di Kampung Daun Bandung

Dikarenakan tempat ini merupakan restoran favorit dan menjadi kunjungan utama para wisatawan, maka Kampung Daun Culture Gallery & Cafe Bandung mempunyai fasilitas yang lengkap seperti :

  1. Parkiran Luas
  2. Petugas Parkir
  3. Saung
  4. Fasilitas Reservasi
  5. Toilet
  6. Makanan dan Minuman
  7. Tempat Oleh-oleh
  8. Tempat Jajanan Tradisional

 

Kontak Kampung Daun Bandung

  1. Alamat : Jalan Sersan Bajuri, Km 4,7 Nomor 88, Bandung, Jawa Barat.
  2. Telpon  : (022) 2787 – 915

 

Transportasi Menuju Kampung Daun Bandung

Kendaraan Pribadi

              Jarak dari pusat Kota Bandung ke Kampung Daun Culture Gallery & Cafe Bandung berjarak sekitar 15 km dan bisa ditempuh dengan waktu sekitar 45 menit. Berikut rute Kampung Daun Culture Gallery & Cafe Bandung yang bisa anda lewati jika berangkat dari Kota Bandung :

  1. Jalan Baranang Siang – Jalan Sunda – Jalan Jawa – Jalan Sumatera – Jalan Merdeka di Babakan Ciamis – Jalan Cipaganti – Jalan Setiabudhi – Jalan Sersan Bajuri – Melewati 1 Bundaran – Sebelah Kanan Kampung Daun Culture Gallery & Cafe Bandung.
  2. Gerbang Tol Pasteur – Jalan Djunjunan – Jalan Surya Sumantri – Jalan Lemahnendeut – Jalan Sarirasa – Jalan Sariasih – Jalan Sarijadi Raya – Jalan Gegerkalong Hilir – Jalan Ciwaruga – Jalan Waruga Jaya – Jalan Cigugur Girang – Jalan Kp. Daun Triniti – Sebelah Kanan Kampung Daun Culture Gallery & Cafe Bandung.

 

Kendaraan Umum

  1. Rute dimulai dari Traffic Light Pasteur – Naik Angkot Jurusan Lembang – St. Hall berwarna krim – Turun di Terminal Ledeng – Naik Angkot Parongpong – Turun di Kampung Daun Culture Gallery & Cafe Bandung.

 

Kembali ke:

Wisata di Bandung

Wisata di Jawa Barat

Wisata di Nusantara

Informasi tempat wisata dan lainnya bisa di akses dengan mudah menggunakan aplikasi IPD Belajasaku,bisa di pilih sesuai propinsi.Bagi pengguna android silahkan downlod aplikasinya klik logo di bawah ini

 

Kampung Daun Bandung
Kampung Daun Bandung
Kampung Daun Bandung
Kampung Daun Bandung
Kampung Daun Bandung
Kampung Daun Bandung
Kampung Daun Bandung
Kampung Daun Bandung
Kampung Daun Bandung
Kampung Daun Bandung
Kampung Daun Bandung
Kampung Daun Bandung
Kampung Daun Bandung
Kampung Daun Bandung
Kampung Daun Bandung