Profile Kebun Begonia Lembang

Kebun Begonia Lembang

Kebun Begonia Lembang

Indahnya Hamparan Bunga-bunga

 

Lembang merupakan salah satu daerah tempat wisata favorit jika wisatawan lokal maupun mancanegara berkunjung ke Bandung. Begitu banyak tempat wisata di Lembang yang tumbuh dengan berbagai ciri khas dan keunikan, membuat daerah ini semakin tertarik untuk dikunjungi. Bagi anda yang menyukai bunga dan tanaman hias, anda bisa mengunjungi wisata berbasis kebun bunga di Cihideung Lembang yang dikenal dengan nama Kebun Bunga Begonia Lembang Bandung. Kebun Bunga? Ya, jika anda mendengar kebun bunga, terbayang di benak anda mengenai indah dan asrinya kawasan ini. Terlebih, Kebun Bunga Begonia terletak di Lembang, Bandung Barat yang memiliki udara sejuk dan kawasan yang asri.

 

Jam Buka dan Tiket Masuk Kebun Begonia Lembang

Kebun Bunga Begonia Lembang Bandung buka setiap hari pada pukul 08.00 – 17.00 WIB. Jadi anda bisa datang setiap hari pada jam tersebut. Jika anda ingin berkunjung, sebaiknya anda datang pada pagi hari saat udara masih sejuk dan anda bisa menikmati wisata kebun bunga ini lebih lama. Bagi anda yang ingin berkunjung, anda dikenakan tarif/tiket masuk sebesar :

Harga Tiket Masuk :

  1. Biaya Tiket                              : Rp 10.000/ orang (bonus es lilin/softdrink)
  2. Membawa Kamera DSLR          : Rp 50.000/kamera
  3. Paket Pre Wedding                   : Rp. 250.000/ 2 jam

(Termasuk 1 kamera DSLR dan tiket masuk 5 orang, jika melebihi waktu 2 jam akan dikenakan biaya charge sebesar Rp. 100.000/ jam)      

 

Berkunjung ke Kebun Begonia Lembang

Kebun Begonia Lembang merupakan sebuah kawasan yang didirikan untuk menyuguhkan keanekaragaman keindahan bunga di Indonesia. Kebun Begonia Lembang yang terletak di ketinggian 1200 Mdpl ini dirancang sebagai tempat budidaya aneka tanaman bunga sekaligus sekaligus sebagai kawasan wisata alam hijau seperti berbagai areal kebun bunga yang menghampar indah, di antaranya kawasan kebun bunga yang dilengkapi dengan aneka macam bunga-bunga kebun seperti Bunga Celosia, Melampodium, Bunga Cosmos, Bunga Dianthus, Bunga Salvia, dan masih banyak bunga lainnya. Selain itu, terdapat kebun-kebun yang ditanami oleh berbagai macam sayuran dan buah-buahan yang bisa dipetik.

Begitu anda memasuki pintu gerbang, maka anda akan disambut oleh petugas-petugas yang berjaga di sana. Sesampainya di dalam, suasana akan begitu ramai disaat pengunjung-pengunjung lain berfoto disana-sini. Kebun Begonia Lembang menyediakan topi anyaman daun yang dapat dipakai oleh pengunjung selama berada di dalam dengan biaya sewa Rp. 2.500, karena di dalam memang panas apabila matahari bersinar terik, sebab kebun ini tidak memiliki pohon-pohon besar yang rindang.

Bagian dalam Kebun Begonia tidak terlalu luas. Setelah masuk ke dalam, sasaran utama anda dan rekan pastinya berburu tempat terindah untuk selfie maupun wefie. Kebun ini diberi nama Kebun Begonia karena di tempat ini didominasi oleh salah satu komoditas bunga unggulan dan primadona kebun ini yaitu Bunga Balinea. Balinea sendiri merupakan kepanjangan dari Bunga Begonia yang berasal dari salah satu daerah terkenal akan dunia pariwisatanya di Indonesia, yaitu Bali. Apa yang menjadikan Bunga Balinea sangat begitu terkenal dan dijadikan maskot dari Kebun ini ?

Balinea adalah Bunga Begonia Bali yang tampilan bentuk dan warnanya sangat indah dan begitu cantik. Bunga Begonia apabila dibandingkan dengan jenis bunga yang lain pada umumnya memang memiliki kualitas yang lebih baik, beberapa di antaranya seperti sifat bunga ini bisa tumbuh baik untuk kawasan dataran tinggi maupun rendah, bisa tumbuh lebat di sepanjang musim, tahan cuaca musim penghujan ataupun panas, serta sangat mudah dalam pemeliharaannya.  Selain itu, bunga ini bisa ditanam di berbagai kontur tanah, seperti ditanam di kebun, jalan, perumahan, pekarangan rumah, hotel, taman kota, dan tempat lainnya serta dengan media apapun seperti di pot, tanah langsung, ataupun di balkon rumah.

Dengan berkeliling di Kebun Begonia Lembang, anda bisa menikmati dan mengeksplorasi bunga-bunga indah di kebun ini. Mulai dari ibu-ibu, pria, wanita, anak-anak, hingga kalangan remaja sangat terpancing akan keindahan pesona bunga-bunga di kebun ini sekaligus menikmati kekayaan keindahan pesona bunga di tengah kawasan perbukitan Lembang yang terkenal akan keasriannya. Jangan lupa, keluarkan kamera anda lalu segeralah anda berfoto dengan latar hamparan warna-warni Bunga Begonia yang menawan dan eksotis dengan bunga mayoritas berwarna merah dan merah muda.

Jika anda berkunjung ke Kebun Begonia Lembang, anda tidak hanya menikmati keindahan bunga-bunga. Namun, anda akan diberi cara berwisata yang menyenangkan dengan diperbolehkannya anda memetik buah-buahan dan sayuran di areal khusus perkebunan yang ada di sekitar kebun ini. Kerennya lagi, sayuran ataupun buah-buahan yang sudah dipetik di kebun tadi bisa anda langsung makan di tempat atau dibawa, lalu dimasak ditempat yang disediakan oleh pengelola kebun. Sayuran yang ditanam di areal perkebunan Kebun Begonia Lembang ini di antaranya adalah daun salad, tomat ceri, jagung, terong ungu, terong putih,cabe, brokoli dan sayuran dataran tinggi lainnya.

Setelah anda puas berkeliling di Kebun Begonia Lembang, Bandung, anda bisa santai sejenak di  cafe yang disediakan pihak pengelola. Rasakan sensasi makan dan minum ditemani dengan bunga-bunga indah yang bermekaran. Sehingga, tempat ini begitu cocok dijadikan referensi wisata untuk anda bersama rekan ataupun keluarga saat akhir pekan. Begitu banyak manfaat yang akan anda rasakan, seperti pengetahuan-pengetahuan baru tentang nama tanaman, cara pemeliharaan bunga, dan lain sebagainya. Anda juga bisa menikmati kejaiban kebun ini dengan suguhan bunga berwarna-warninya. Tunggu apa lagi? Ingin berjalan di antara bunga-bunga indah? Datangi langsung Kebun Begonia Lembang, Bandung.

Jenis Bunga di Kebun Begonia Lembang

Jika anda berkunjung ke Kebun Begonia Lembang, anda akan disuguhkan dengan beberapa bunga hias seperti : 

  1. Bunga Balinea 
  2. Bunga Cosmos
  3. Bunga Celosia 
  4. Bunga Vinca
  5. Bunga Gloxinia 
  6. Bunga Helianthus
  7. Bunga Gomphrena 
  8. Bunga Marigold
  9. Bunga Geranium 
  10. Bunga Melampodium 
  11. Bunga Salvia
  12. Bunga Gypsophila  
  13. Bunga Petunia 
  14. Bunga Impatiens 
  15. Bunga Snapsdragon 
  16. Bunga Dianthus 

Fasilitas Kebun Begonia Lembang

Karena telah dikembangkan sebagai kawasan wisata terpadu, Kebun Begonia Lembang mempunyai fasilitas penunjang kenyamanan berwisata yang memadai, seperti :

  1. Area parkir
  2. Taman bunga
  3. Tanaman sayur
  4. Taman pembibitan tanaman
  5. Cafe/ Restaurant
  6. Gazebo
  7. Ruang Serba Guna
  8. Musholla
  9. Toilet

 

Kontak Kebun Begonia Lembang

Alamat Kebun Begonia Lembang,

Jalan Maribaya Nomor 120 A Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Hubungi bagian pendaftaran :

  1. Telepon/Faks.       : 022-2788-527
  2. Hp                          : 0812-2200-202
  3. Email                     : info@kebunbegonia.com

 

Transportasi Menuju Kebun Begonia Lembang

Kendaraan Pribadi

  1. Bandung – Jalan Baranang Siang – Jalan Sunda – Jalan Sumbawa – Jalan Diponegoro Citarum – Jalan Ir. H. Juanda – Jalan Dago Giri – Jalan Raya Maribaya Lembang – Sebelah Kiri Kebun Begonia Lembang

 

Kendaraan Umum

  1. Rute dimulai dari Jalan Setia Budi. Naik Angkot Lembang – St Hall – Turun di Pasar Lembang – Naik Angkot Maribaya – Lembang – Turun di Kebun Begonia Lembang

 

Kembali ke:

Wisata di Bandung

Wisata di Jawa Barat

Wisata di Nusantara

Informasi tempat wisata dan lainnya bisa di akses dengan mudah menggunakan aplikasi IPD Belajasaku,bisa di pilih sesuai propinsi.Bagi pengguna android silahkan downlod aplikasinya klik logo di bawah ini

Kebun Begonia Lembang
Kebun Begonia Lembang
Kebun Begonia Lembang
Kebun Begonia Lembang
Kebun Begonia Lembang
Kebun Begonia Lembang
Kebun Begonia Lembang
Kebun Begonia Lembang
Kebun Begonia Lembang
Kebun Begonia Lembang
Kebun Begonia Lembang
Kebun Begonia Lembang
Kebun Begonia Lembang
Kebun Begonia Lembang
Kebun Begonia Lembang
Kebun Begonia Lembang
Kebun Begonia Lembang
Kebun Begonia Lembang
Kebun Begonia Lembang
Kebun Begonia Lembang
Kebun Begonia Lembang