Profile Maribaya Natural Resort Bandung

Maribaya Natural Resort Bandung

Maribaya Natural Resort Bandung

Maribaya Natural Resort Bandung

 

 

Wisata Maribaya Lembang Bandung merupakan salah satu objek wisata dengan kategori wisata alam, letaknya yang berada di dataran tinggi dan berhawa sejuk serta terhindar dari polusi, membuat wisata yang terletak sekitar 5 km dari Dago Pakar ini menjadi wisata andalan di Lembang, Bandung. Kawasan Wisata Maribaya Lembang berlokasi di sebelah utara Kota Bandung, tepatnya di sebelah timur Lembang. Area Wisata Maribaya Lembang sudah lama dikenal di Bandung dan tempat ini bisa dikatakan sebagai tempat legendaris di Bandung. Di sini, anda bisa menikmati air terjun, berendam air panas, dan menikmati hutan hijau karena memang letaknya di kawasan perhutanan.

 

Jam Buka dan Tiket Masuk Maribaya Natural Resort Bandung

Kawasan Wisata Maribaya Natural Hot Spring Resort Waterfall buka pukul :

  1. 08:00 WIB – 16:00 WIB (Weekday kecuali Hari Senin)
  2. 08:00 WIB – 20:00 WIB (Weekend dan Hari Libur)

Jadi anda bisa datang pada jam-jam operasional tersebut. Sebaiknya anda datang pagi hari di saat udara sedang sejuk dan pemandangan yang indah, serta anda bisa menikmati wisata ini lebih lama. Untuk dapat memasuki wisata ini, anda harus membayar tiket masuk sebesar :

 

 

Harga Tiket Maribaya Natural Resort Bandung :

  1. Tiket Masuk Area       : Rp. 35.000/ orang (Gratis Air Mineral)
  2. Kolam Rendam Kaki  : Rp. 30.000/ orang
  3. Deluxe Pool                : Rp. 100.000/ orang
    (Termasuk Tiket Masuk Rekreasi, Tiket Masuk Kolam Jenis Deluxe, Jagung Bakar/ Roti Bakar, dan Minuman Tradisional)
  4. VIP Pool                     : Rp. 150.000/ orang
    (Termasuk Tiket Masuk Rekreasi, Tiket Masuk Kolam VIP, 1 X Makan Berupa Nasi + Ikan Bakar + Sambal + Lalapan, Minuman Tradisional, dan Sewa Handuk)
  5. Kamar Rendam           : Rp. 90.000/ orang
    (Termasuk Sabun, Handuk, dan Sampo)
  6. Pre-Wedding               : Rp. 1.500.000
    (4 orang, Termasuk Makan, Ruang Ganti, Tiket Rekreasi, Kolam Rendam)
  7. Playground                  : Rp. 10.000/ orang 

 

Harga Tiket Parkir :

  1. Parkir Motor                : Rp. 5.000/ unit
  2. Parkir Mobil                : Rp. 10.000/ unit
  3. Parkir Bus                   : Rp. 25.000/ unit

 

 

Berwisata ke Maribaya Natural Resort Bandung

Melewati Hijaunya Perkebunan

 

 

Wisata Maribaya Natural Hot Spring Resort Waterfall  merupakan wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau bersama rekan-rekan anda yang ingin menikmati dan mengenal alam lebih dekat. Selain pemandian air panas, di kawasan Maribaya juga terdapat air terjun yang eksotis serta wahana-wahana lainnya dan pastinya akan membuat anda berdecak kagum dengan keindahanya. Setelah direnovasi dan ditingkatkan fasilitasnya pada bulan Juli 2015, wisata ini kembali dibuka untuk umum dengan konsep yang berbeda dan menarik ditawarkan kepada anda sehingga anda lebih nyaman dan leluasa menikmati wisata ini. Sekarang, lokasi wisata Maribaya Lembang Bandung dikenal dengan nama Maribaya Resort atau Maribaya Natural Hot Spring Resort Waterfall.

 

 

Untuk menuju ke sini, anda bisa memulai perjalanan dari Tol Cikampek - Sadang yang akan diteruskan ke Subang. Perjalanan anda akan mulai mengasyikan saat melintas dari kota Subang menuju ke Ciater. Jalanan yang naik turun ditemani dengan pemandangan di kiri kanan jalan berisi penjual buah nanas khas Subang, sangat membuat perjalanan anda menyenangkan. Selepas Ciater anda pun akan menjumpai banyak tanjakan yang lumayan curam dan panjang. Di jalur ini kita dimanjakan dengan hamparan luas kebun teh di kiri kanan jalan. Sesampainya di Lembang, anda tinggal mengikuti jalan hingga akhirnya anda sampai di tempat wisata ini. Lalu, anda bisa langsung menuju ke parkiran mobil dan carilah loket, bayar tiket sesuai dengan rombongan anda.

Apa saja yang bisa kita lakukan di Wisata Maribaya Natural Hot Spring Resort Waterfall ?

Gerbang Utama Eyang Raksa Dinata

 

 

Memasuki kawasan Maribaya Natural Hot Spring Resort, anda akan disuguhi dengan pintu gerbang megah untuk dapat menikmati panorama alam yang sejuk di kawasan ini. Namun, sebelum masuk ke bagian tersebut, anda akan melewati gerbang pemeriksaan tas. Segala sesuatu barang bawaan anda akan diperiksa sebelum memasuki area utama, karena pengunjung dilarang membawa makanan dari luar kecuali makanan khusus anak-anak. Setelah itu, anda dan rekan anda bisa beristirahat sejanak  dibagian atas gerbang ini. Wisata Maribaya dengan konsep baru ini sangat mempertahankan nuansa alamnya yang asri dengan penataan ruang yang tradisional namum modern. Kombinasi warna hijau yang melambangkan keharmonisan alam  berpadu dengan warna cokelat dari ornamen kayu di bangunan-bangunan yang didirikan.

 

 

Jembatan Eyang Raksa Dinata Menuju Ke Diorama

 

 

Jembatan ini merupakan titik yang paling menyenangkan untuk foto selfie ataupun wefie ria. Sebagai penghubung untuk menuju area wahana lainnya yang ada di Maribaya Resort, jembatan ini merupakan suatu “prosesi” yang harus kita lewati. Di jembatan ini, anda bisa memandang sungai dengan air yang mengalir melewati bebatuan di bawahnya, ditambah dengan gemericik air membuat suasana alam begitu kental. Rasakan tapak demi tapak langkah kaki menyusuri jembatan ini seraya menikmati pemandangan di kiri dan kanan anda. Menyusuri  akhir jembatan Eyang Raksa Dinata, anda akan disambut dengan tarian dan permainan tradisional anak Indonesia diiringi musik khas Sunda. Biasanya pertunjukan ini akan anda temukan saat anda berkunjung pada hari libur.

 

 

 

Selain permainan tradisional, anda akan disambut dengan sebuah dinding yang berdiri dengan megahnya layaknya benteng. Dinding ini merupakan diorama yang menceritakan tentang asal usul Maribaya. Konon,  pada tahun 1800-an seorang petani miskin yang bernama Eyang Raksa Dinata mempunyai anak  yang sangat cantik, Maribaya. Khawatir Maribaya jadi rebutan para pemuda pada waktu itu, Eyang Raksa Dinata pun pergi bertapa ke Gunung Tangkuban Perahu. Di sana, ia berjumpa dengan seorang kakek yang memberinya 2 buah bokor berisi air yang masing-masing harus dibuang di barat dan timur. Lalu, Eyang membuang air ke Situ Lembang dan Maribaya membuang air lainnya tidak jauh dari rumahnya. Tidak lama kemudian, di tempat Maribaya membuang air panas ini, muncul mata air panas yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Akhirnya, Eyang Raksa Dinata mewariskan hal tersebut ke anaknya, yaitu Maribaya yang nama mereka diabadikan dalam wisata ini.

Kolam Rendam Air Panas

Setelah anda berkeliling di tempat ini, Wisata Maribaya Natural Hot Spring Resort Waterfall menyediakan beberapa kolam yang bisa anda kunjungi untuk merelaksasikan tubuh anda di kolam air panas tersebut. Terdapat 3 jenis kolam yang bisa anda kunjungi, seperti Kolam Foot Spa Maribaya dengan mengeluarkan dana sebesar Rp. 35.000 anda sudah bisa mengaksesnya. Selain itu terdapat Kolam Deluxe dengan harga Rp. 100.000/ orang, anda akan mendapatkan beberapa pelayanan seperti makanan ringan dan minuman tradisional serta Kolam VIP seharga Rp. 150.000/ orang dengan pelayanan makanan 1 x, handuk, dan minuman tradisional. Jika anda ingin berendam secara pribadi, anda bisa menyewa kamar rendam seharga Rp. 90.000/orang maka anda akan mendapatkan pelayanan berupa sabun, handuk, dan sampo.

 

Kolam Foot Spa Maribaya

 

Kolam Foot Spa Maribaya

 

Kolam Deluxe Maribaya

 

Kolam Deluxe Maribaya

 

Kolam VIP Maribaya

Twig Cafe dan Curug

 

Begitu anda berjalan semakin ke dalam, anda akan menemukan Cafe  Pohon di tengah hutan, namanya Twig Cafe. Cafe ini letaknya tepat di depan Curug Cigulung. Rasakan sensasi anda saat minum kopi dan menikmati santapan dengan memandang curug ini. Suasana yang akan membuat nafsu makan anda bertambah saat berada di tempat ini. Kawasan ini dilewati oleh dua buah sungai, yaitu Sungai Cigulung dan Sungai Cikawari. Sungai tersebut memberikan sumber airnya kepada 3 air terjun yaitu Air Terjun/Curug Cikawari, Curug Cigulung, dan Curug Cikoleang. Di Curug Cikawari, anda bisa turun dan bermain air. Namun, anda tidak bisa bermain air di Curug Cigulung karena memiliki area yang cukup dalam.

 

 

 

 

Sky Bridge

Sky bridge Tapak Halimun merupakan fasilitas berupa jalan/jembatan yang berada di sebelah kiri area sepanjang 200 meter. Dari sini anda bisa melihat sebagian besar area Maribaya Resort. Tempat ini juga menjadi salah satu spot favorit untuk berfoto. Anda akan merasakan sensasi kesejukan udara yang segar. Hirup udara dari atas sini, lalu abadikan momennya.

 

 

 

Amphitheathre Bale Pinton dan Area Anak

 

Tempat yang terbuka ini bisa digunakan untuk berbagai pertunjukan hiburan, pertunjukan seni, pernikahan, family outing, gathering perusahaan, dll. Daya tampungnya mencapai 200 orang. Kita bisa menyewa area ini untuk kegiatan-kegiatan dengan banyak peserta. Jika anda membawa anak untuk mengunjungi Maribaya Resort, anda bisa membawa mereka ke taman bermain anak/ playground dengan membayar Rp. 10.000/ anak. Ada  bukit teletubbies mini, perosotan, ayunan yang pastinya membuat anak anda betah bermain di alam terbuka. Areanya menggunakan rumput sintetis, jadi jangan khawatir dengan noda di baju. Konsepnya unik seperti taman kelinci dan rumah Hobitt.

 

 

Fasilitas di Wisata Maribaya Natural Resort Bandung

 

 

Karena telah dikembangkan sebagai kawasan wisata terpadu sejak tahun 2015, Wisata Maribaya Natural Hot Spring Resort Waterfall mempunyai fasilitas yang lengkap seperti :

  1. Kolam Renang Air Panas
  2. Food Court
  3. Mushola
  4. Kolam Pancing
  5. Taman Kura-Kura
  6. Twig Cafe
  7. Sky Bridge Tapak Halimun
  8. Lahan Parkir
  9. Lapangan Outdoor

 

Kontak Wisata Maribaya Natural Resort Bandung

  1. Alamat            : Jalan Maribaya Nomor 105/212 Lembang, Bandung 40391
  2. Email   :marketing@maribaya-resort.com/mulyanto@maribaya-resort.com
  3. Telp     : (022) 827-82228/ 0812-9373-5423

Transportasi Menuju Wisata Maribaya Natural Resort Bandung

Kendaraan Pribadi

              Jarak dari pusat Kota Bandung ke lokasi Wisata Maribaya Natural Hot Spring Resort Waterfall berjarak sekitar 14 km dan bisa ditempuh dengan waktu sekitar 1 jam. Berikut rute Wisata Maribaya Natural Hot Spring Resort Waterfall yang bisa anda lewati jika berangkat dari Bandung :

  1. Rute Dago – Jl. Setia Budi – Lembang – Wisata Maribaya Natural Hot Spring Resort Waterfall.
  2. Rute Dago – Dago Atas – Terminal Dago – Dago Giri – Lembang – Wisata Maribaya Natural Hot Spring Resort Waterfall.
  3. Rute Dago – Ciumbuleuit – Punclut – Lembang – Wisata Maribaya Natural Hot Spring Resort Waterfall.

 

Kendaraan Umum

Rute dimulai dari Jalan Setia Budi. Naik Angkot Lembang – St Hall – Turun di Pasar Lembang – Naik Angkot Maribaya – Lembang – Turun di Gapura – Jalan Kaki Sampai Loket.

 

Kembali ke:

Wisata di Bandung

Wisata di Jawa Barat

Wisata di Nusantara

Informasi tempat wisata dan lainnya bisa di akses dengan mudah menggunakan aplikasi IPD Belajasaku,bisa di pilih sesuai propinsi.Bagi pengguna android silahkan downlod aplikasinya klik logo di bawah ini

Maribaya Natural Resort Bandung
Maribaya Natural Resort Bandung
Maribaya Natural Resort Bandung
Maribaya Natural Resort Bandung
Maribaya Natural Resort Bandung
Maribaya Natural Resort Bandung
Maribaya Natural Resort Bandung
Maribaya Natural Resort Bandung
Maribaya Natural Resort Bandung
Maribaya Natural Resort Bandung
Maribaya Natural Resort Bandung
Maribaya Natural Resort Bandung
Maribaya Natural Resort Bandung
Maribaya Natural Resort Bandung
Maribaya Natural Resort Bandung
Maribaya Natural Resort Bandung
Maribaya Natural Resort Bandung
Maribaya Natural Resort Bandung
Maribaya Natural Resort Bandung
Maribaya Natural Resort Bandung
Maribaya Natural Resort Bandung
Maribaya Natural Resort Bandung
Maribaya Natural Resort Bandung
Maribaya Natural Resort Bandung
Maribaya Natural Resort Bandung
Maribaya Natural Resort Bandung
Maribaya Natural Resort Bandung
Maribaya Natural Resort Bandung
Maribaya Natural Resort Bandung
Maribaya Natural Resort Bandung
Maribaya Natural Resort Bandung
Maribaya Natural Resort Bandung
Maribaya Natural Resort Bandung