Profile Pemandian Air Panas Ciwalini Bandung

Pemandian Air Panas Ciwalini Bandung

Pemandian Air Panas Ciwalini Bandung

“Ada Kehangatan di Ciwidey”

 

 

Ciwidey adalah daerah yang memiliki banyak objek wisata yang dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap. Selain itu, daerah Ciwidey merupakan kota yang dikelilingi oleh banyak pegunungan dan perbukitan dengan panorama alam yang masih asri, membuat suhu di sekitar Ciwidey sejuk dan dingin. Bagi anda yang ingin mengunjungi Ciwidey, tidak lengkap rasanya jika anda tidak mengunjungi wisata yang ada di wilayah ini yaitu Wisata Pemandian Air Panas Ciwalini yang terletak di Bandung Selatan. Objek wisata yang dekat dengan wisata Kawah Putih, Pemandian Air Panas Cimanggu, dan Situ Patenggang ini merupakan salah satu dari sekian banyak wisata yang ada di Ciwidey.

 

Jam Buka dan Tiket Masuk ke Pemandian Air Panas Ciwalini

Berbeda dengan Pemandian Air Panas Cimanggu yang buka selama 24 jam, kawasan Wisata Pemandian Air Panas Ciwalini Bandung hanya buka dari pukul 06:00 WIB – 17:00 WIB, setiap hari Senin – Jumat, sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu, biasanya pemandian air panas tidak dibuka karena pihak pengelola melakukan pembersihan kolam untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung. Sebaiknya anda datang pagi hari di saat udara sedang sejuk dan pemandangan yang eksotis, serta anda bisa menikmati wisata ini lebih lama. Untuk dapat memasuki wisata ini, anda harus membayar tiket masuk sebesar :

 

 

Harga Tiket Mausk Wisata Ciwalini:

  1. Wisatawan Lokal        : Rp. 20.000/ orang
  2. Wisatawan Asing        : Rp. 100.000/ orang
  3. Parkir Roda 2              : Rp. 3.000
  4. Parkir Roda 4              : Rp. 5.000
  5. Parkir Bus Truk           : Rp. 20.000

Bagi anda yang datang bersama rombongan 1 bus kecil (seat 30 orang) atau 1 bus besar (seat 59 orang) disarankan untuk menyewa Gazebo besar berukuran 6 x 8 meter dengan harga sewa Rp. 300.000 (weekend) dan Rp. 250.000 (weekday).

 

Berwisata ke Pemandian Air Panas Ciwalini

 

 

Jika anda ingin berwisata ke Ciwalini Ciwidey, maka anda dapat melalui rute yang dimulai dari Jalan Kopo menuju ke Soreang dan naik ke arah Ciwidey. Di perjalanan Ciwidey ini begitu menarik, anda akan menemukan banyak sekali tikungan serta jalan menanjak, tidak ramai, dan cukup mulus. Pemandangan yang sangat bervariasi dan memanjakan mata anda. Terdapat penginapan dan hotel-hotel berdiri gagah di sekitaran jalan di daerah Ciwidey. Semakin ke atas, beberapa kali perjalanan anda akan menemui kebun strawberry dan kebun teh di sisi kiri-kanan anda. Semakin anda mendekati pemandian air panas Ciwalini, maka anda akan menemui jalanan yang cukup rindang sebab banyak sekali pepohonan. Perjalanan yang akan mengesankan!

 

 

 

Setelah beberapa saat kemudian, maka tibalah anda di gerbang masuk Pemandian Air Panas Ciwalini. Mengingat kolam Pemandian Air Panas Ciwalini berada di tengah perkebunan Teh Rancabali, hawa yang sejuk serta pemandangan alam yang sangat indah dan eksotik akan anda rasakan saat berkunjung ke Ciwalini. Begitu anda turun dari kendaraan, anda akan disuguhkan dengan suasana tempat yang dikelilingi pegunungan dan tidak pernah sepi dari pengunjung, banyak diantara pengunjung yang datang ke tempat itu untuk berendam di kolam air panas, bahkan sebagian dari pengunjung percaya air panas tersebut baik untuk kesehatan tubuh.

 

 

Pemandian Air Panas Ciwalini ini memanfaatkan melimpahnya sumber mata air panas di alam sekitarnya. Terletak di kaki Gunung Patuha, di ketinggian 2.400 meter di atas permukaan laut, obyek wisata ini cukup sejuk serta menyajikan pemandangan alam yang indah dan eksotik. Kerimbunan perdu teh yang mengelilingi Ciwalini menjadikan kawasan wisata ini terasa lengkap sebagai wisata alam yang menarik di Bandung Selatan, tepatnya masuk dalam wilayah Ciwidey, Kabupaten Bandung. Di sini disediakan beberapa kolam dengan kedalaman yang berbeda-beda, begitupun dengan fasilitas yang ada. Terdapat dua kolam renang yang dapat anda gunakan untuk menikmati kehangatan air di tengah sejuknya udara pegunungan. Anda diharuskan membayar tiket tambahan sebesar Rp. 10.000 untuk masuk ke salah satu kolam dengan fasilitas yang lebih lengkap, kolam ini juga terlihat lebih terawat dan bersih jika dibandingkan dengan yang disebut sebagai kolam umum.

 

 

Begitu anda masuk ke wisata ini, maka anda akan diberikan pelayanan yang sangat memuaskan, dengan keramahan pegawainya ditambah kesigapan mereka yang selalu berjaga disekitar objek wisata. Jika anda yang datang membutuhkan bantuan, mereka akan segera membantu anda dengan tersenyum ramah pada setiap pengunjung yang ada. Jika anda ingin mencari sensasi lain setelah berenang, objek wisata yang satu ini juga menyediakan taman bermain bagi keluarga, khususnya anak-anak. Tapi, bila kita ingin mencoba permainan yang sedikit menguji adrenalin , kita bisa mencoba flying fox dengan harga Rp. 15.000 atau mengendarai ATV untuk berkeliling di sekitar lokasi dengan harga Rp. 50.000, dan masih banyak wahana lainnya.

 

 

Jika anda telah mencoba semua wahana tersebut, anda tak perlu khawatir jika ingin mencari makanan, karena di sini juga disediakan foodcourt bagi para pengunjung yang berisi makanan berat, makanan ringan, snack, minuman hangat, dan lainnya. Kita bisa menikmati berbagai makanan yang kita inginkan dengan harga yang relatif terjangkau. Ditemani dengan jagung dan ketan bakar dikios-kios Pemandian Air Panas Walini yang tentunya menghangatkan suasana yang dingin.

 

 

Selain itu, jika kita berkunjung ke Pemandian Air Panas Ciwalini, kita akan ditawarkan produk olahan teh yang berasal langsung dari perkebunan teh di sekitar Ciwalini. Keunggulan Teh Walini dibanding teh lainnya diantaranya adalah terbuat dari bahan baku yang berkualitas ekspor dari hasil perpaduan atau kombinasi dari beberapa jenis hasil kreativitas olahan para pakar teh di Indonesia. Teh Walini terdiri dari beberapa jenis produk berupa teh celup dan teh seduh, seperti Teh Celup Hitam, Teh Celup Lemon, Teh Celup Jahe, dan teh lainnya. Produk Teh Walini disediakan secara gratis untuk anda yang berkunjung ke Kolam Air Panas Alami Ciwalini. Jadi, jika anda sedang berkunjung ke Bandung, jangan sampai melewatkan tempat Pemandian Air Panas Walini. Wisata yang jelas memanfaatkan sumber mata air panas alami. Dikelilingi dengan perkebunan teh hitam yang dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara VIII serta fasilitas yang memadai, ditemani dengan seduhan teh yang menghangatkan tubuh.

 

Fasilitas di Pemandian Air Panas Ciwalini

 

 

Pemandian Air Panas Ciwalini mempunyai fasilitas yang lengkap dan dapat membantu kita dalam berkunjung seperti :

  1. Kolam Renang Air Panas
  2. Kolam Terapi Ikan
  3. Gazebo
  4. Penginapan
  5. MCK & Kamar Ganti
  6. Lahan Parkir
  7. Warung yang menjual makan dan minuman.

 

Transportasi Menuju Pemandian Air Panas Ciwalini

Kendaraan Pribadi

               Jarak dari pusat Kota Bandung ke lokasi Wisata Pemandian Air Panas Ciwalini berjarak sekitar 47 km dan bisa ditempuh dengan waktu sekitar 2 jam. Berikut rute Wisata Pemandian Air Panas Ciwalini yang bisa anda lewati jika berangkat dari Jakarta :

  1. Jakarta – Cipularang – Pintu Tol Kopo – Soreang – Ciwidey - Pemandian Air Panas Ciwalini.
  2. Jakarta – Tol Buah Batu – Banjaran – Soreang – Ciwidey -  Pemandian Air Panas Ciwalini.

 

Kendaraan Umum

Rute dimulai dari Jakarta - Terminal Leuwi Panjang Bandung. Bus dari Leuwi Panjang Bandung – Angkot/Mobil L300 Jurusan Leuwipanjang – Ciwidey – Sampaikan pada supir angkot bahwa anda ingin turun di Pemandian Air Panas Ciwalini.

 

Kembali ke:

Wisata di Bandung

Wisata di Jawa Barat

Wisata di Nusantara

Pemandian Air Panas Ciwalini Bandung
Pemandian Air Panas Ciwalini Bandung
Pemandian Air Panas Ciwalini Bandung
Pemandian Air Panas Ciwalini Bandung
Pemandian Air Panas Ciwalini Bandung
Pemandian Air Panas Ciwalini Bandung
Pemandian Air Panas Ciwalini Bandung
Pemandian Air Panas Ciwalini Bandung
Pemandian Air Panas Ciwalini Bandung
Pemandian Air Panas Ciwalini Bandung
Pemandian Air Panas Ciwalini Bandung
Pemandian Air Panas Ciwalini Bandung
Pemandian Air Panas Ciwalini Bandung
Pemandian Air Panas Ciwalini Bandung
Pemandian Air Panas Ciwalini Bandung
Pemandian Air Panas Ciwalini Bandung
Pemandian Air Panas Ciwalini Bandung
Pemandian Air Panas Ciwalini Bandung
Pemandian Air Panas Ciwalini Bandung
Pemandian Air Panas Ciwalini Bandung
Pemandian Air Panas Ciwalini Bandung

Kirim Review

Nama
Email
No. HP
Rating
Review
Gambar
Kode unik refresh