Profile Pine Forest Camp Lembang Bandung

Pine Forest Camp Lembang Bandung

Pine Forest Camp Lembang Bandung

Pine Forest Camp Lembang Bandung

Berlindung di Naungan Hutan Pinus

                                         

            Dikala anda telah bekerja seharian penuh dan merasa bosan lalu ingin mencari sensasi baru sebagai wadah penghilang kejenuhan tersebut, wisata di Lembang ini jawabannya. Ya, namanya Pine Forest Camp Lembang Bandung. Bagaimana bisa tempat ini menjadi tempat yang menghilangkan kejenuhan dan membangkitkan kebugaran kita setelah bekerja? Pine Forest Camp Lembang Bandung merupakan sebuah tempat wisata yang berada di daerah perbukitan Bandung Barat dengan ketinggian hampir 1.200 meter di atas permukaan air laut. Tempat ini berlokasi di Kampung Cibeunying Kaler, Desa Cibodas Maribaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Dikelilingi dengan kawasan hutan yang masih asri dan lebat dengan didominasi oleh pepohonan pinus, maka tempat ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung.

 

Jam Buka dan Tarif Paket Pine Forest Camp Bandung

 Kawasan Pine Forest Camp Lembang Bandung buka setiap hari yaitu pada hari Senin - Minggu. Sedangkan untuk waktu berkunjung, anda bisa berkunjung pada pukul 08.00 – 18.00 WIB.

Jadi anda bisa datang pada jam-jam operasional tersebut. Sebaiknya anda datang pagi hari di saat udara sedang sejuk ditemani dengan nuansa eksotis deretan pepohonan pinus di tempat ini, serta anda bisa menikmati wisata ini lebih lama. Untuk dapat memasuki wisata ini serta menikmati wahana yang ada, anda harus membayar tiket sebesar :

 

Tarif Paket Pine Forest Camp Lembang Bandung

No

Jenis Paket

Harga

Keterangan

1

Camping (4 orang./ tenda)

Peorangan :

Rp. 600.000/ tenda/ malam

 

Grup : Rp. 500.000/ tenda (minimal 10 tenda)

Paket wisata camping ini termasuk welcome drink, 1 tenda dome,  4 set sleeping bag, matras spons, gazeboo, kursi lipat, fasilitas listrik, mushola, dan MCK umum air bersih

2

Paket Camping + Makan

Rp. 300.000/ orang/ malam (minimal 40 orang)

Paket wisata Camping + Makan ini termasuk welcome drink, 3 x makan, 3 x coffe break, tenda dome (4 orang/ tenda), sleeping bag, dan matras spons. Fasilitas yang didapatkan berupa aula,/ ruang makan, listrik, mushola, MCK, api unggun.

3

Sewa Area (Blok Lapangan)

Rp. 2.500.000/ hari/ maksimal 100 orang

 

Ekstra Person Rp. 25.000/ orang

 

Rp. 4.000.000/ malam/ maksimal 100 orang

Esktra Person Rp. 40.000/ orang

Satu blok area lapangan, mushola, dan MCK

4

Entrance Fee

 (Tamu Perorangan)

Tiket Masuk : Rp. 25.000/ orang/ hari

 

Tiket Masuk : Rp. 40.000/ orang/ malam

 

Foto Prewedding : Rp. 500.000/ grup/ 1 hari

 

Wedding Venue : Rp. 10.000.000/ 1 hari

-

Catatan :

  • Tamu yang menginap di luar PFC tapi beraktivitas di PFCdikenakan  biaya/ entrance fee
  • Tarif berlaku setiap hari kecuali hari Raya dan Tahun Baru

 

Tarif Tambahan Pine Forest Camp Lembang Bandung

No

Jenis Paket

Harga

Keterangan

1

Makan Prasmanan

Rp. 45.000/ porsi

PAKET MAKANAN

2

Sarapan (Makan Pagi)

Rp. 25.000/ porsi

3

Nasi Box (Menu Khusus)

Rp. 35.000/ porsi

4

Kambing Guling

Rp. 2.500.000/ ekor

5

Coffee Break & Snack

Rp. 20.000/ porsi

 

6

Sound System 1.000 W

 

Rp. 500.000/ hari (maksimal 8 jam)

PAKET SEWA PERALATAN

7

Megaphone + Battere

Rp. 50.000/ hari

 

8

Infocus/Projector

Rp. 250.000/ hari

9

Layar 100 inch

100.000/ hari

 

10

Handy Talky + Batere

Rp. 25.000/ buah/hari

11

Api Unggun

Rp. 200.000/ paket

 

12

Sleeping Bag & Matras

Rp. 25.000 /malam

 

13

Extra Bed/ Matras tebal

Rp. 30.000/ buah/ malam

 

14

Peralatan Masak & Makan

Rp. 100.000/ Set untuk 10 orang + 1 buah Tabung Gas ± 200 gram

15

Sewa Aula

Rp. 1.000.000/hari

 

16

Sewa Kursi Lipat

Rp. 4.000/buah/hari

 

17

Los Listrik sd 5000 Watt

Rp. 500.000/maks 24 jam

 

 

 

Berwisata ke Pine Forest Camp Bandung

Pine Forest Camp Lembang Bandung merupakan sebuah arena kemah ekslusif di atas lahan seluas empat hektar yang didesain khusus untuk kenyamanan anda beraktifitas di alam bebas seperti family camping, outbond, gathering, fun game, aerobik, dan lain-lain. Dengan daya tariknya yang berada di kawasan hutan asri dan lebat yang pepohonannya didominasi banyak pohon pinus, tempat inipun sesuai dinamakan Pine Forest Camp. Wisata ini didirikan pada bulan September tahun 2003. Pendirinya adalah para alumni pramuka SMA 5 Bandung yang memiliki dedikasi tinggi terhadap pelestarian alam sejak tahun 1973. Pine Forest Camp didirikan di sekitar kawasan Lembang yang terkenal akan suhu udaranya yang sangat sejuk, dengan keasrian panorama alam dikelilingi pohon pinus.

Begitu anda sampai di kawasan, sejauh mata memandang, anda akan melihat kawasan wisata layaknya hotel di alam terbuka dengan fasilitas arena perkemahan tenda-tenda eksklusif, country house, gazebo, dan aula yang bisa digunakan untuk pertemuan. Selain itu, ada juga fasilitas arena api unggun dan arena bermain anak. Anda pun bisa menikmati lezatnya memanggang makanan karena tempat ini juga menyediakan tungku berbeque bagi anda dan keluarga/ rekan. Tempat ini tetap menjaga sanitasi lingkungan dengan tersedianya MCK bersih dan instalasi air bersih yang layak minum, sehingga anda dapat dengan mudah menemukan sumber air. Namun, tempat ini bukan tempat bebas untuk umum, jadi tidak bisa masuk kecuali anda sudah reservasi terlebih dahulu.

Lalu, apa saja yang bisa kita lakukan dan nikmati di Pine Forest Camp Lembang Bandung ?

 

Di wisata ini, anda bisa memilih paket Family Camping atau perkemahan keluarga yang biasanya sering dilakukan orang di negara lain untuk mengisi liburan. Selain berekreasi menikmati alam indah dan melakukan berbagai aktivitas outdoor dengan nuansa petualangan, anda dan keluarga juga dapat meningkatkan keakraban diantara anggota keluarga dalam suasana kebersamaan, ditemani dengan sejuknya udara pegunungan. Di Pine Forest Camp Bandung, pihak pengelola telah menyediakan fasilitas dan peralatan perkemahan yang bisa mengakomodir keinginan anda. Di pegunungan yang berhawa dingin, pengelola menyediakan Camping Ground Exclusive yang nyaman dan aman karena berada dalam lingkungan tertutup yang dikelilingi hutan pinus.

Selain itu, disini kita bisa mengikuti kegiatan “Adventure Kids Camp” yang diperuntukan bagi anak-anak agar mencintai lingkungan hidupnya sekaligus mampu mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang dihadapinya. Pihak pengelola telah menyediakan fasilitas-fasilitas lengkap, aman, dan nyaman untuk berbagai aktivitas outdoor dalam kegiatan ini seperti sleeping bag, matras busa, dan fasilitas lainnya. Perlu diingat, kapasitas untuk area family camp maupun kids camp ini hanya 40 hingga 250 orang, jadi jika sedang musimnya ramai tidak heran nantinya anda bisa tidak kebagian tempat. Jika anda datang secara organisasi maupun kelompok, anda bisa memilih paket khusus dengan menyewa satu blok yang berkapasitas maksimal 100 orang, harga yang ditawarkan adalah Rp. 2.500.000/ hari. Sebagai penunjangnya, anda juga bisa menyewa peralatan yang dibutuhkan untuk acara. Rasakan keseruan acara kantor anda karena dilaksanakan di tempatt terbuka yang tidak biasa

Selain dengan harga Rp. 2.500.000, di Pine Forest Camp Bandung juga terdapat penyewaan blok berkapasitas maksimal 100 orang dengan harga Rp 4.000.000. Harga ini lebih mahal karena sewa yang diberlakukan hanya satu malam. Jika dibandingkan dengan sewa blok pertama, maka sewa blok pertama memang lebih murah karena anda lebih lama menyewanya. Jadi untuk acara singkat yang tidak perlu menginap lebih baik menyewa blok dengan paket ini. Sehingga, anda tinggal memilih ingin paket camping ground liburan bersama keluarga, atau tempat acara outdoor untuk berbagai macam keperluan seperti acara kantor yang memberikan suasana baru dan berbeda.

Setelah anda selesai memilih paket untuk berkemah, anda bisa mengikuti permainan outbound yang terbagi kedalam dua jenis permainan yaitu High Rope (Permainan Tali di atas ketinggian) dan Low Rope (Permainan yang dilakukan di darat). Di Pine Forest Camp Bandung, disediakannya outbound high rope agar tim yang bermain/ rekan kantor anda bisa meningkatkan bentuk, kerjasama, kemandirian, dan kepemimpinan yang tentunya dapat disesuaikan dengan kebutuhan outbound itu sendiri. Permainan yang bisa anda coba seperti Pampers Pole Jump yang memiliki makna dan tujuan untuk latihan menempa kerjasama dan komunikasi tim, Flying Fox untuk meningkatkan andrenalin para peserta dan melatih kepercayaan diri, Turun Tebing Gapura outbound untuk melatih kepercayaan diri dan fokus atas target yang akan dicapai, dan wahana lainnya. Berikut beberapa rincian harga fasilitas permainan/ wahana yang bisa anda dapatkan dalam kegiatan outdoor (acara/outbound/kegiatan kantor) di Pine Forest Camp :

No

Program/ Acara

Harga

1

Morning Aerobic Instructure

Rp. 500.000/ paketan 45 menit

2

Keyboard + 1 Singer

Rp. 3.000.000/ paket 3 jam

3

Keyboard Tunggal

Rp. 2.000.000/ 3 jam (sound sistem 700 W)

4

Flying Fox

Rp. 2.500.000/ paket 1 hari

5

Paintball War Games

Rp. 100.000/ orang

6

Tim Building Games

Rp. 100.000/ orang/ hari

7

Fun Games

Rp. 75.000/ orang/ hari

Sementara itu, beberapa paket program yang dapat dilayani oleh Pine Forest Camp adalah :

  1. Outbound/ Team Building/ Management Training
  2. School/ Student Camping atau Family Camping
  3. Company Gathering/ Reuni atau Acara Perpisahan
  4. Talk Show/ Ceramah/ Motivator/ Spiritual Journey, dll.

Ingin merayakan pesta pernikahan dengan konsep alam seperti pernikahan penyanyi Andini Aisyah Haryadi (Andien) dengan Irwan Wahyudi atau Ippe? Ya, Pine Forest Camp tempatnya. Foto-foto pernikahan mereka mengundang kekaguman karena konsepnya yang berbeda dari pernikahan lainnya. Tanpa banyak hiasan mewah, bunga mawar, dan gedung besar, suasana syahdu, romantis, dan hangat bisa tercermin dari pernikahan mereka. Jika anda memilih tempat ini sebagai tempat pernikahan, maka acaranya akan diselenggarakan di tempat terbuka dengan tema kinfolk wedding. Beberapa pilihan konsep pernikahan yang bisa anda terapkan seperti Konsep Garden, Konsep Hutan Pinus yang memberikan kesan sakral, dan konsep lainnya. Suasana pegunungan yang sejuk dan hijaunya pepohonan akan menambah khidmatnya suasana resepsi pernikahan anda. Suasana sakral akan muncul ketika kita berada di antara pepohonan pinus, ditambah dengan terbangnya embun-embun pagi disertai indahnya nyanyian burung dalam mengiringi pernikahan kita.

   

Pine Forest Camp Bandung ini merupakan salah satu kegiatan wisata yang menawarkan cara camping yang eksklusif dan harus direservasi terlebih dahulu, sehingga sangat cocok untuk kegiatan bersama keluarga besar, organisasi, apalagi perusahaan. Selain sebagai lokasi wisata terbaik untuk bermalam di alam bebas dengan nuansa pepohonan pinusnya, Pine Forest Camp ini juga sangat cocok bagi anda yang gemar dengan kegiatan berfoto maupun selfie/ wefie, karena tempatnya banyak memiliki pemandangan yang eksotis. Ditambah, tempat ini juga cocok bagi anda yang ingin menyelenggarakan pernikahan dengan nuansa alam yang indah. Tunggu apa lagi? Segera kunjungi Pine Forest Camp Bandung, nikmati keindahannya, hirup kesegaran udaranya, dan berlindung di bawah naungan hutan pinusnya!

 

Peraturan Umum Pine Forest Camp Bandung

  1. Wajib menjaga kebersihan dan ketertiban di Pine Forest Camp.
  2. Dilarang membawa makanan/ cattering dari luar Pine Forest Camp (Dikenakan Biaya Kompensasi Rp 5.000,/orang/ 1 x makan).
  3. Dilarang mengganggu pohon/ tanaman di lingkungan Pine Forest Camp.
  4. Dilarang membuat coretan atau merusak fasilitas Pine Forest Camp.
  5. Dilarang mengonsumsi minuman keras atau narkoba.
  6. Dilarang merokok, menyalakan api, atau menggunakan benda tajam di dalam tenda.
  7. Peralatan milik Pine Forest Camp yang dipinjam harus dikembalikan dalam keadaan bersih dan lengkap sebelum check out.
  8. Penggunaan sound system dari Jam 06.00 s/d 23.00 WIB.
  9. Tarif dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  10. Pembayaran dapat dilakukan melalui beberapa cara seperti :     
  1. Booking Fee Rp. 1.000.000, atau 50% pada saat reservasi (Sebelum ada booking fee dianggap belum reservasi dan Booking Fee tidak dapat dikembalikan jika ada pembatalan atau perubahan waktu reservasi).
  2. DP 50 % maksimal 2 minggu sebelum acara.
  3. Pelunasan maksimal 1 hari sebelum pelaksanaan acara.
  4. Transfer ke Rekening PFC : BCA Cab Soekarno Hatta No. 3461362719 atas nama Dida Widyaningtias
  1. Waktu Cek-In / Cek-Out :          
  1. Paket 1 hari : Cek In pukul 07.00 WIB & Cek Out pukul 17.00 WIB
  2. Paket 1 hari 1 malam : Cek In pukul 13.00 WIB & Cek Out pukul 12.00 WIB

(Tambahan waktu cek in/cek out akan dikenai biaya tambahan)

  1. Harga-harga tersebut belum termasuk Pajak.

           

Fasilitas di Wisata Pine Forest Camp Bandung

Dikarenakan telah dikembangkan sebagai kawasan wisata terpadu, Wisata Pine Forest Camp Bandung mempunyai fasilitas yang lengkap seperti :

  1. Tempat Bermalam Indoor Villa 2 Unit
  2. Aula Terbuka
  3. Gazebo
  4. Area Api Unggun
  5. Jalur Pendakian
  6. Kolam Aktifitas
  7. Air Bersih
  8. Musholla
  9. Peralatan Kemah
  10. Parkiran
  11. Toilet

 

Kontak Wisata Pine Forest Camp Bandung

  1. Alamat            : Jalan Maribaya Timur, Kampung Cibeunying Kaler, Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia
  2. Kantor             : Jalan Pasirjaya XII Nomor 10 Bandung
  3. Cp                  : Drs. Tommy BP : 0856-220-2157/  Drs. Djadja Subagya : 0812-232-9685/ Drs. Yayat Rusmana : 0811-203-795
  4. Email              : staf@pineforestcamp.web.id
  5. Ig                   : @pineforestcamphelipad

 

Transportasi Menuju Wisata Pine Forest Camp Bandung

Kendaraan Pribadi

                Jarak dari pusat Kota Bandung ke lokasi Wisata Pine Forest Camp Bandung berjarak sekitar 25 km dan bisa ditempuh dengan waktu sekitar 1 jam 35 menit. Berikut rute Wisata Pine Forest Camp Bandung yang bisa anda lewati jika berangkat dari Bandung :

  1. Jalan Baranang Siang – Jalan Sunda – Jalan Ir. H. Djuanda – Jalan Dago Giri – Jalan Cigalukguk – Jalan Babakan Sumplit – Jalan Cibodas – Bukit Tunggul – ke Suntenjaya – Ambil ke Marken – Belok Sedikit ke Kanan di Awurika – Belok Kiri – Tujuan Sebelah Kanan : Wisata Pine Forest Camp

 

Kendaraan Umum

Jika anda berkunjung ke sini secara rombongan, sebaiknya menggunakan bus kecil karena jalan menuju ke sini masih terbatas untuk kendaraan berukuran besar. Jika anda menggunakan bus kapasitas besar seperti kapasitas (44, 47 dan 59 set), maka kendaraan anda harus diparkir di lokasi lapangan yang jarak ke Pine Forest Camp adalah sekitar 500 meter.

 

Kembali ke:

Wisata di Bandung

Wisata di Jawa Barat

Wisata di Nusantara

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pine Forest Camp Lembang Bandung
Pine Forest Camp Lembang Bandung
Pine Forest Camp Lembang Bandung
Pine Forest Camp Lembang Bandung
Pine Forest Camp Lembang Bandung
Pine Forest Camp Lembang Bandung
Pine Forest Camp Lembang Bandung
Pine Forest Camp Lembang Bandung
Pine Forest Camp Lembang Bandung
Pine Forest Camp Lembang Bandung
Pine Forest Camp Lembang Bandung
Pine Forest Camp Lembang Bandung
Pine Forest Camp Lembang Bandung
Pine Forest Camp Lembang Bandung
Pine Forest Camp Lembang Bandung
Pine Forest Camp Lembang Bandung
Pine Forest Camp Lembang Bandung
Pine Forest Camp Lembang Bandung
Pine Forest Camp Lembang Bandung
Pine Forest Camp Lembang Bandung

Kirim Review

Nama
Email
No. HP
Rating
Review
Gambar
Kode unik refresh