Profile Salian Art Bandung

Salian Art Bandung

Salian Art Bandung

Salian Art Bandung

Space, Service, & Support

            Jika anda berwisata di Bandung dan ingin melihat wisata bernuansa alam, anda bisa mengunjungi Tangkuban Perahu, Kawah Putih Ciwidey, dan wisata lainnya. Namun, Jawa Barat tidak hanya menyediakan wisata berupa alam maupun wahana permainan, namun di Bandung juga terdapat objek wisata yang memiliki konsep galeri seni, spacelab, eatery, dan coffe yang rutin melakukan pameran – pameran seni maupun budaya. Kota yang memiliki julukan Kota Kembang ini juga terkenal dengan kreativitas warganya dalam berkreasi seni. Bila anda berjalan-jalan di daerah Dago Atas atau Lembang, anda akan menemukan berbagai cafe yang juga difungsikan sebagai galeri seni. Salah satunya adalah Salian Art Space Bandung, sebuah tempat kuliner dengan konsep luar biasa yang juga menjadi kawasan wisata terpadu dan memiliki ruang yang dapat difungsikan sebagai tempat pameran berbagai karya seni yang populer dengan sebutan art space.

Jam Buka dan Tiket Masuk Salian Art Space Bandung

 Kawasan Salian Art Space Lembang, Bandung buka setiap hari yaitu pada hari Senin - Minggu. Sedangkan untuk waktu berkunjung, anda bisa berkunjung pada pukul :

  1. Senin – Kamis : 11.00 – 22.00 WIB
  2. Jumat – Sabtu : 10.00 – 23.00 WIB
  3. Minggu            : 11.00 – 22.00 WIB

Jadi anda bisa datang pada jam-jam operasional tersebut. Sebaiknya anda datang sore hari di saat udara mulai sejuk ditemani dengan nuansa eksotis pemandangan yang indah di tempat ini, serta anda bisa menikmati wisata ini lebih lama dan menyaksikan perubahan warna jingga di langit biru. Untuk dapat memasuki tempat ini, anda tidak perlu membayar tiket masuk. Sebab, tempat ini memiliki konsep wisata seni bertempat di cafe/ tempat makan

 

Berwisata ke Salian Art Space Bandung

Salian Art Space Bandung adalah sebuah tempat atau ruang seni yang berdiri pada tanggal 8 Mei 2015. Tujuan didirikannya Salian Art Space merupakan sebagai tempat yang diharapkan mampu memberikan sinergi antara seni dengan berbagai disiplin ilmu lainnya, sehingga dapat menambah pengetahuan, pengalaman, serta tantangan bagi para pelaku kreatif untuk bisa tetap eksis di masyarakat dengan kreasi seninya. Jika anda berkunjung ke sini, anda akan menjumpai berbagai kegiatan/ acara seperti pameran-pameran proyek seni dan sering dilakukan di Salian Art Space Bandung ini. Begitu anda memasuki tempat wisata seni dan budaya di Bandung ini, maka mata anda akan melihat langsung karya cipta serta kreasi unik dan berkualitas seni tinggi dari para seniman Bandung, seniman nasional, bahkan pernah dipamerkan karya seniman mancanegara mengenai bagaimana mereka mengekspresikan imajinasi ke dalam hasil karya yang sangat indah dan eksotis.

Jika anda ingin menuju ke Salian Art Space Bandung, maka anda akan melalui jalan masuk yang sedikit menanjak. Setelah beberapa saat menempuh jalan menanjak tersebut, anda akan melihat ada pos keamanan kecil di bawahnya. Silahkan pilih area parkirnya yang lumayan luas dan turun dari kendaraan anda. Begitu anda turun, anda langsung disambut oleh bangunan besar bernuansa semen dengan struktur tinggi dan anda akan merasakan sebuah atmosfir yang berbeda. Pemandangan yang sangat indah dengan hamparan rumput hijau berhiaskan liukan bukit-bukit hijau yang cantik, membuat jiwa ini menyatu dengan alam sekitar Salian Art Space Bandung ditambah dengan bangunan berhiaskan bukit batu yang artistik. Tidak ada pintu, hanya 2 tembok besar di kiri kanan yang jadi koridor area masuknya.

Perjalanan memasuki Salian, di sebelah kiri, anda akan melihat ada 2 set meja panjang beserta kursi kayu di dalam ruangan itu dengan peta raksasa bertema Salian Spice Lab menghiasi dindingnya. Di bagian kanan ada area terbuka dengan deretan kursi plastik berwarna hijau fosfor dan meja kayu solid. Berjalan sedikit ke dalam, ada satu lukisan besar. Bangunan utamanya berbentuk Joglo dengan atap tinggi yang atapnya bisa terlihat jelas dari bawah karena hanya disangga oleh frame kayu bangunan.

Rumah joglo yang besar dengan arsitektur kayu yang menyatu dengan alam ini sangat membuat siapapun yang berkunjung akan merasakan nuansa tradisional. Di Salian Art Space Bandung, anda akan disuguhkan dengan budaya Sunda yang hadir di tempat ini, Art Space juga memiliki kesan budaya Jawa serta nuansa Bali yang sangat kuat. Kehadiran sebuah joglo tersebut yang hadir di tengah-tengah area menambah keunikan tempat ini, apalagi joglo tersebut merupakan bangunan yang dibangun ulang dengan memindahkan potongan-potongan bangunan asli dari Magelang. Di dalam joglo, terdapat area yang sangat luas dan nyaman, ditambah lampu temaram saat malam tiba, menambah sisi romantis tempat ini antara anda dan pasangan anda. Tiang utama penyangga bangunan berupa kayu solid yang dibentuk sedemikian rupa sehingga bawahnya hanya berupa besi inti. Tempat duduknya ada beberapa pilihan, ada yang di kursi kayu tinggi model bar, ada juga kursi kayu yang panjang dengan bantal-bantal empuk berwarna biru dan meja kayu kombinasi batu.

Jika anda ingin mencari sensasi lainnya, anda bisa mencoba di bagian luar dari Salian Art Space dimana kita bisa duduk dengan atap terbuka. Jika cuaca sedang bagus dan tidak panas, maka anda akan merasakan kesegaran saat duduk disini. Lihatlah pemandangan hijau dari tebing yang mengelilingi tempat ini. Disini juga ada spot favorit, letaknya paling atas dan hanya terdiri dari beberapa meja. Dari atas sini kita bisa melihat meja di bawah dan pemandangan yang lebih luas. Bukan cuma itu, di luar juga ada area duduk berupa kursi plastik berwarna orange dengan meja-meja kayu panjang. Lokasinya ada yang di sisi bangunan Joglo dan ada juga yang di bagian atas. Di bagian manapun, anda masih bisa melihat lembah hijau yang ada di seberangnya, termasuk aliran sungai yang ada di bawahnya. Semua konsep yang disediakan membuat suasananya begitu relaks. Semilir angin bisa anda rasakan di semua area karena tidak ada bangunan yang tertutup semua sisinya.

Jika anda berjalan ke bagian gedung paling ujung, terdapat satu galeri yang luas dan bisa dipakai untuk mengadakan pagelaran seni, pameran, dll. Dibangun dengan artistik mengikuti kontur tanah yang berundak undak, bangunan ini menyimpan berbagai karya seni hasil kreasi tangan seniman yang sungguh menakjubkan. Di bangunan ini pernah diadakan pameran tentang Tanah, jadi semua yang berhubungan dengan tanah ada di sini. Ada beberapa sampel tanah juga sampel genting yang dibuat dengan versi mininya. Di ruangan ini juga terdapat beberapa lukisan berukuran tinggi kira-kira 2,5 meter terpajang di area eksibisi. Lukisan tersebut rupanya hasil karya seniman Utomo dari Bandung. Lukisan-lukisan hasil karya pelukis Utomo itu rata-rata menggambarkan mengenai alam, burung, rumput, dan bunga menjadi objek utamanya. Tidak hanya lukisan yang pernah dipajang di Salian Art, karya patung dan fotografi pun pernah menjadi bagian dari Salian Art.

Setelah anda puas berkeliling dan menikmati pemandangan, saatnya bagi anda untuk memesan hidangannya. Salian Art Space menyediakan makanan Western, Spanyol, dan Indonesia. Semua makanan ini diracik olah chef asli dari negara masing-masing. Bagaimana dengan hidangannya? Untuk menu utama, anda bisa menikmati Beef Ribs yang sangat direkomendasikan. Memiliki ukuran yang besar ditambah dengan perpaduan rasa manis yang khas, menjadikan menu ini menjadi menu rekomendasi yang wajib anda coba. Selain itu, terdapat Seafood Platter seharga Rp. 140.000. Anda juga bisa memesan Kimoino berisi dragon fruit, kiwi, dan apple juice seharga Rp. 30.000 dan Berry Lemonade berisi stroberi, lemon, dan soda seharga Rp. 25.000. Namun, anda perlu memesan Apple Crisp seharga Rp. 30.000 yang menjadi menu andalan di Salian Art, nikmati rasa manis dan asam yang berpadu menjadi harmoni baru dalam sebuah sajian dessert yang tidak akan anda temukan di tempat lain. Selain itu, terdapat menu-menu lainnya dengan kisaran harga minuman Rp. 15.000 – Rp. 40.000 dan makanan dengan kisaran harga Rp. 5.000 – Rp. 200.000.

Tertarik dengan itu semua itu ?

Silahkan kunjungi Salian Art yang terletak di daerah Sersan Bajuri. Sebuah cafe yang menawarkan anda sebuah tempat yang bagus untuk lebih mengenal seni dan budaya. Konsep pameran Salian Art yang temanya berubah setiap beberapa bulan sekali ditambah galeri seni ini telah dilengkapi dengan fasilitas wisata lainnya yang menarik. Rasakan suasana menyenangkan juga menenangkan karena suasana nyaman, buat diri anda menyatu dengan keasrian alam, semilir angin, dan sejuknya udara. Jika anda datang pada malam hari, keunikan pelayanan di Salian Art adalah sebuah selimut yang disediakan untuk pengunjung saat udara di sekitar mulai bertambah dingin di kala malam hari. Segera kunjungi Salian Art Bandung dan nikmati sensasinya.

 

Fasilitas di Salian Art Space Bandung

Dikarenakan tempat ini merupakan cafe favorit dan indah, Salian Art Bandung mempunyai fasilitas yang lengkap seperti :

  1. Parkiran
  2. Wifi
  3. Area Merokok
  4. Area Indoor
  5. Area Ourdoor
  6. Biaya reservasi
  7. Toilet
  8. Makanan dan Minuman

 

Kontak Salian Art Space Bandung

  1. Alamat : Jalan Sersan Bajuri, Nomor 86, Km 3,8, Lembang, Bandung, Jawa Barat.
  2. Telpon : (022) 8888-0277
  3. Email  : mailtosalian@gmail.com

 

Transportasi Menuju Salian Art Space Bandung

Kendaraan Pribadi

                Jarak dari pusat Kota Bandung ke lokasi Salian Art Bandung berjarak sekitar 15 km dan bisa ditempuh dengan waktu sekitar 1 jam. Berikut rute Salian Art Bandung yang bisa anda lewati jika berangkat dari Bandung :

  1. Jalan Baranang Siang – Jalan Sunda – Jalan Jawa – Jalan Sumatera – Jalan Merdeka di Babakan Ciamis – Jalan Cipaganti – Jalan Setiabudhi – Jalan Sersan Bajuri ke Cihideung – Belok Kanan Salian Art Bandung.

 

Kendaraan Umum

Jika anda menggunakan angkot, anda bisa naik angkot apa pun tujuan Terminal Ledeng seperti (Kelapa – Ledeng) (Cicaheum – Ledeng) (Margahayu – Ledeng) (Leuwipanjang – Ledeng) (St. Hall – Lembang) (Ciroyom – Lembang). Jika anda sudah sampai di Terminal Ledeng, anda turun dan lanjutkan dengan berjalan kaki menuju Jalan Sersan Bajuri. Di seberang minimarket indomaret ada pool angkot, anda naik dan turun tepat di lokasi, yaitu Salian Art Bandung.

Kembali ke:

Wisata di Bandung

Wisata di Jawa Barat

Wisata di Nusantara

Salian Art Bandung
Salian Art Bandung
Salian Art Bandung
Salian Art Bandung
Salian Art Bandung
Salian Art Bandung
Salian Art Bandung
Salian Art Bandung
Salian Art Bandung
Salian Art Bandung
Salian Art Bandung
Salian Art Bandung
Salian Art Bandung
Salian Art Bandung
Salian Art Bandung
Salian Art Bandung
Salian Art Bandung
Salian Art Bandung
Salian Art Bandung
Salian Art Bandung
Salian Art Bandung

Kirim Review

Nama
Email
No. HP
Rating
Review
Gambar
Kode unik refresh