Profile Farmhouse Lembang Bandung

Farmhouse Lembang Bandung

Farmhouse Lembang Bandung

                          

Jika anda saat ini ingin merencanakan liburan ke daerah Lembang, anda bisa menemukan tempat wisata baru yang cukup fenomenal dan alami, ditata di kawasan wisata terpadu yang bertemakan perkebunan dan peternakan bergaya eropa dengan nama tempat wisata Farmhouse Lembang Bandung atau dikenal dengan Farmhouse Susu Lembang. Sejak dibuka pada bulan Desember tahun 2015, tempat wisata yang terletak berdekatan dengan Obsevatorium Bossscha dan Jendela Alam ini menjadi tempat wisata Lembang yang paling diminati. Kondisi alam yang asri nan indah ditambah konsep wisata yang bercirikan eropa menjadikan Farmhouse Lembang Bandung menjadi tempat yang sangat cocok bagi anda untuk berwisata bersama rekan dan keluarga.

 

Jam Buka dan Tiket Masuk Farmhouse Lembang Bandung

Kawasan Wisata Farmhouse Lembang Bandung atau dikenal dengan Farmhouse Susu Lembang buka setiap hari, mulai pada pukul 08.00 – 21.00 (weekday) dan 09.00 - 23.00 (weekend). Jadi anda bisa datang pada jam-jam operasional tersebut. Sebaiknya anda datang pagi hari di saat udara sedang sejuk dan pemandangan yang indah, serta anda bisa menikmati wisata ini lebih lama. Untuk dapat memasuki wisata ini, anda harus membayar tiket masuk sebesar :

Harga Tiket Farmhouse Lembang Bandung :

  1. Tiket Masuk Area       : Rp. 20.000/ orang

( Denggan menggunakan tiket ini, anda bisa menukarnya dengan segelas susu atau sosis bakar)

  1. Parkir Motor                : Rp. 5.000/ unit motor
  2. Parkir Mobil                : Rp. 10.000/ unit mobil

Jika anda ingin berfoto dengan menggunakan pakaian khas eropa, maka pihak pengelola Wisata Farmhouse Lembang juga menyediakan jasa sewa kostum khas eropa dengan membayar biaya sebesar Rp. 75.000/ jam.

 

Berwisata ke Farmhouse Lembang Bandung

Farmhouse Susu Lembang

Wisata Farmhouse Lembang Bandung merupakan wisata yang berada di Lembang dan sangat menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara. Banyak wisatawan yang datang ke tempat wisata ini karena para netizen di media sosial seperti instagram yang mengunggah foto-fotonya yang begitu unik. Lokasinya yang berpanorama alam pegunungan yang indah, dilengkapi dengan konsep wisatanya yang unik telah menjadikan Farmhouse Lembang Bandung menjadi tren wisata terbaru. Farmhouse Lembang Bandung atau Farmhouse Susu Lembang merupakan kawasan wisata yang pengelolaannya masih dalam satu grup usaha dengan wisata De’ Ranch Lembang Bandung dan Floating Market. Dengan menawarkan konsep yang berbeda dan unik, serta harga tiket masuk Farmhouse Lembang Bandung yang sangat terjangkau bahkan mendapatkan satu gelas susu/ sosis gratis, menjadikan wisata di lembang ini begitu populer dan ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Akses ke tempat ini terbilang sangat mudah dijangkau karena berada di jalan utama lembang, tepatnya di sebelah kanan sekitar 2 Km sebelum Hotel Grand Lembang, di samping jalan terdapat papan nama yang cukup besar bertuliskan Farmhouse Susu Lembang. Memasuki gerbang masuk Farmhouse Lembang Bandung, kita akan disambut dengan petugas yang ramah dan penuh senyuman sembari mengarahkan kendaraan, kemudian petugas tiket akan menghampiri anda lalu anda membeli tiket masuk dan membayar biaya parkir kendaraan. Setelah itu, anda dipersilahkan mencari tempat parkir yang telah disiapkan pengelola begitu luas.

Apa saja yang bisa kita lakukan di Wisata Farmhouse Lembang Bandung ?

 

Ada Curug Mini & Rumah Hobbit?

 

Setelah anda memarkirkan kendaraan, anda dapat memasuki area utama wisata Farmhouse Lembang Bandung. Dari pintu masuk gerbang ini, anda akan meneruskan perjalanan ke arah tempat penukaran susu segar ataupun sosis. Lihatlah ke sebalah kiri, anda akan disambut dengan pemandangan air terjun buatan yang cukup indah dan terlihat sangat natural dengan paduan bebatuan serta hijaunya daun-daun yang berada di sekitar air terjun ini. Pada permukaan air di bagian bawah, terdapat beberapa batu yang dapat dipijak, naiklah ke salah satu batu tersebut. Lalu, keluarkanlah kamera anda, dan saatnya berfoto! Di sekitar air terjun, terdapat papan petunjuk yang memberitahukan arah untuk menukarkan tiket masuk dengan segelas susu segar ataupun sosis bakar, tinggal pilih yang mana yang anda inginkan. Apakah sosis dan susunya sudah di tangan? Jika sudah, saatnya berkeliling di Farmhouse Lembang Bandung.

Anda tahu film The Hobbit? Dalam film tersebut, dikisahkan bahwa para The Hobbit tinggal di rumah mini yang seukuran dengan tubuh mereka atau biasanya disebut dengan para kurcaci. Ingin berfoto di rumah The Hobbit yang mirip di New Zealand? Kini, anda tidak perlu jauh-jauh berkunjung ke New Zealand, karena di Farmhouse Lembang Bandung ini dibangun rumah yang mirip dengan rumah The Hobbit yang berada di New Zealand.

Rumah hobbit di Farmhouse Lembang didesain mirip dengan yang ada di film, anda harus membungkukan badan jika ingin masuk kerumah hobbit yang sangat mungil. Jangan lupa, untuk mengabadikan momen spesial di rumah hobbit Farmhouse Lembang dengan berfoto selfie maupun wefie bersama sahabat, rekan, maupun keluarga. Tetapi, pada saat liburan biasanya antrean untuk berfoto begitu banyak, jadi anda harus bersabar mengantre berfoto di depan rumah para hobbit ini.

 

Taman Bunga Ala Eropa

Tapak demi tapak akan anda lewati untuk menyusuri indahnya Farmhouse Lembang Bandung. Bagian kiri jalan setapak yang terdapat di sini, dibatasi dengan akar-akar pohon tua yang disusun rapi sesuai jalur jalan. Begitu unik untuk dijadikan sebagai latar belakang foto anda. Di sepanjang jalan ini terdapat banyak kursi untuk duduk yang terbuat dari kayu. Semakin berjalan ke dalam, pernahkah anda melihat bagaimana indahnya deretan taman bunga yang cantik dan indah di eropa ditemani dengan bangunan mini klasik? Ya, Wisata Farmhouse Lembang Bandung akan menyuguhkan wisata anda dengan semua itu. Banyak pengunjung mulai dari anak-anak hingga orang dewasa yang mengabadikan momen di bagian ini, ditemani dengan indahnya bunga-bunga ala eropa.

 

Sehari Menjadi Orang Eropa

Selanjutnya, anda bisa meneruskan perjalanan dengan mengambil jalur ke atas. Jika anda ingin menambah suasana eropa dalam wisata kali ini serta membuat anda lebih indah dalam berfoto, maka anda tinggal masuk ke rumah penyewaan pakaian khas Eropa. Dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp. 75.000/ jam, maka anda bisa merasakan bagaimana menjadi orang dengan mengenakan kostum eropa. Sebelum turun untuk mencari spot berfoto dengan kostum khas eropa, sebaiknya anda mengunjungi halaman belakang ruang sewa. Terdapat semacam set mini yang sudah disediakan untuk uji coba kostum. Pilih satu sisi dengan latar rumah Eropa klasik, lalu jangan lupa mengabadikannya. Jangan lupa manfaatkan aksesoris lainnya seperti payung, kursi, sarung tangan, dan topi yang disediakan.

 

Gembok Cinta

Selain spot alami di atas, Farmhouse Lembang Bandung juga menyediakan tempat yang romantis, bagi anda yang ingin mengabadikan perasaan cinta anda bersama pasangan anda dengan cara di gembok cinta layaknya di Jembatan Pont Des Arts Perancis dan Namsan Seoul Tower, Farmhouse Lembang menyediakan sarana tersebut. Pada kebun bagian depan, terdapat lorong dihiasi tanaman yang dipagari di kiri kananya. Di daerah ini, anda bisa membeli gembok, menuliskan harapan, lalu memasang gembok tersebut di pagar dan membuang kuncinya. Tentunya, begitu anda melakukan ini, suasana romatisme ala Perancis dan Korea Selatan akan kental.

 

Makan di Cafe Klasik

Setelah anda berkeliling seharian di Farmhouse Lembang Bandung, anda pasti akan merasa lapar dan haus bukan? Jika ya, anda tinggal menuju ke cafe unik berdesain klasik yang tersedia di Farmhouse Lembang Bandung untuk menikmati makanan dan minuman yang dijual. Mulai dari makanan pembuka, makanan berat, hingga makanan penutup tersedia di tempat ini. Kisaran harganya pun cukup terjangkau, antara Rp. 20.000 sampai di atas Rp. 100.000. Mayoritas cafe yang ada di tempat ini bergaya klasik dan oldies. Letaknya pun beragam, mulai dari dalam ruangan, outdoor, bahkan ada yang berada di roof top dengan pemandangan yang menakjubkan.

Beberapa macam makanan dan harga yang disediakan, di antaranya :

Sop Buntut                  : Rp. 75.000

Soto Ayam                  : Rp. 45.000

Nasi Goreng                : Rp. 60.000

French Fries                : Rp. 25.000

Nachos                       : Rp. 35.000

Spaghetti Aglio Olio     : Rp. 45.000

 

Fasilitas di Wisata Farmhouse Lembang Bandung

Karena telah dikembangkan sebagai kawasan wisata terpadu, Wisata Farmhouse Lembang Bandung mempunyai fasilitas yang lengkap seperti :

  1. Miniatur Rumah The Hobbit
  2. Tempat Penjualan Oleh-oleh
  3. Mushola
  4. Cafe Indoor & Outdoor
  5. Toilet
  6. Tempat Parkir
  7. Tempat Penyewaan Kostum Eropa

 

Kontak Wisata Farmhouse Lembang Bandung

  1. Alamat : Jalan Raya Lembang Nomor 108, Cihideung, Bandung, Jawa Barat
  2. Telp     : (022) 827-82400

 

Transportasi Menuju Wisata Farmhouse Lembang Bandung

Kendaraan Pribadi

Jarak dari pusat Kota Bandung ke lokasi Wisata Farmhouse Lembang Bandung  berjarak sekitar 15 km dan bisa ditempuh dengan waktu sekitar 45 menit. Berikut rute Wisata Farmhouse Lembang Bandung yang bisa anda lewati jika berangkat dari Bandung :

  1. Tol Cipularang – Tol Pasteur – Jalan Sukajadi – Jalan Dr. Setiabudhi – Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung – Sebelah Kanan Tujuan Anda Farmhouse  Lembang Bandung.

Kendaraan Umum

  1. Rute dimulai dari Terminal Leuwipanjang – Naik Bus ke Terminal Ledeng – Naik Angkot ke Arah Lembang – Turun di depan Farmhouse Lembang Bandung.
  2. Rute dimulai dari Terminal Cicaheum – Naik Angkot Jurusan Ledeng – Naik Angkot Jurusan Lembang – Turun di depan Farmhouse Lembang Bandung.

 

Kembali ke:

Wisata di Bandung

Wisata di Jawa Barat

Wisata di Nusantara

Informasi tempat wisata dan lainnya bisa di akses lebih mudah menggunakan aplikasi IPD Belajasaku,bisa di pilih sesuai propinsinya.Bagi pengguna android silahkan downlod aplikasinya klik logo di bawah ini

Farmhouse Lembang Bandung
Farmhouse Lembang Bandung
Farmhouse Lembang Bandung
Farmhouse Lembang Bandung
Farmhouse Lembang Bandung
Farmhouse Lembang Bandung
Farmhouse Lembang Bandung
Farmhouse Lembang Bandung
Farmhouse Lembang Bandung
Farmhouse Lembang Bandung
Farmhouse Lembang Bandung
Farmhouse Lembang Bandung
Farmhouse Lembang Bandung
Farmhouse Lembang Bandung
Farmhouse Lembang Bandung
Farmhouse Lembang Bandung
Farmhouse Lembang Bandung
Farmhouse Lembang Bandung
Farmhouse Lembang Bandung
Farmhouse Lembang Bandung
Farmhouse Lembang Bandung
Farmhouse Lembang Bandung
Farmhouse Lembang Bandung
Farmhouse Lembang Bandung