Travelling bersama teman-teman? Ini Tips untuk persiapannya

Ditulis oleh Administrator pada Kamis, 03 Desember 2015 | Dilihat 1760 kali
Travelling bersama teman-teman? Ini Tips untuk persiapannya

 

6 langkah yang sebaiknya anda lakukan sebelum traveling bersama teman-teman.

Kumpulin Teman

Kumpulkan teman anda untuk diajak travel

Berpergian bersama teman-teman akan sangat menyenangkan. Usahakan rombongan perjalanan yang dibentuk ini bisa menyepakati rencana awal yang meliputi tujuan, jadwal dan perkiraan budget awal per orangnya. Hal ini akan menjadi seleksi awal untuk anggota rombongan yang benar-benar serius melakukan travelling.

Dan pastinya travelling bersama tentunya akan menjadi memori indah yang tidak terlupakan.


Jadwal, Rencana Perjalanan dan Estimasi Budget

Buat rencana dan budgetnya

Rencana awal mengenai tujuan dan jadwal sudah sepakat, maka buatlah lebih detail mengenai transportasi dan akomodasi. Moda transportasi yang akan digunakan dan juga tempat penginapan yang dituju. Bila sudah tersusun, maka saatnya melakukan estimasi budget lebih detail.

Tentunya akan lebih baik jika waktunya masih cukup lama, karena kita bisa menabung buat persiapan. Dan juga pastinya bisa menghemat pengeluaran lho…karena akan cukup waktu untuk mencari harga promo dari transportasi dan akomodasi.

Oh iya, jangan lupa sisipkan waktu kosong di rencana perjalanan buat jaga-jaga jika kita tersesat. Jika semua berjalan lancar, kan bisa juga waktu kosong dimanfaatkan buat belanja.

Buatlah juga jadwal dan tempat untuk berkumpul, bisa di airport atau tempat lain. Perhitungkan juga transportasi dari rumah ke bandara, faktor kemacetan lalu lintas dan jadwal boarding dari moda transportasinya

Berburu Tiket dan Akomodasi

Hunting Tiket dan Akomodasi

Cobalah untuk mencari promo-promo menarik dari moda transportasi yang digunakan, seperti promo tiket, fasilitas special untuk rombongan dan lain-lain.

Lakukan juga hal yang sama saat mencari penginapan, dan bahkan program-program promo dari tempat wisata, resto atau pusat belanja di tempat tujuan. Inilah informasi berharga yang dapat membantu kita mendapatkan harga terbaik saat travelling.

Kemungkinan kita juga butuh transportasi lokal di tempat wisata, ataupun dari bandara tujuan ke penginapan. Mumpung cukup waktu, maka carilah informasi mengenai hal ini. Kegiatan ini tentu akan menyenangkan bila dilakukan bersama.

Packing List

Packing List Juga Hal Penting

Packing list sangat penting teman-teman. Buat list dari barang-barang yang harus dibawa untuk memastikan tidak ada yang ketinggalan. Jangan lupa sisakan ruang kosong jika ada niat untuk membawa oleh-oleh.

Playlist

Music List

Siapkan lagu-lagu favorit anda untuk menemani selama travelling. Walaupun banyak teman-teman di sekeliling, menikmati musik favorit saat travelling akan membuat kita kangen untuk melakukan travelling lagi.

Dokumentasi

Dokumentasi untuk mengabadikan momen indah

Dokumentasi pribadi dan juga rombongan. Tentukan siapa diantara anggota rombongan yang bertanggung jawab untuk dokumentasi.

Tulislah cerita

Jurnal akan menjadi catatan perjalanan yang berharga

Jika anda hobby menulis, buatlah tulisan mengenai perjalanan ini untuk dibagikan ke teman-teman lainnya. Sangat bermanfaat lho buat teman-teman yang ingin melakukan travelling ke tempat tersebut. Mungkin saja anda bisa menjadi trip advisor yang tulisannya ditunggu banyak orang.

Mudah-mudahan tips ini bermanfaat bagi anda yang akan berlibur atau berencana melakukan travelling rombongan. Dan mungkin saja ada info-info promo di infopromodiskon.com yang bermanfaat untuk rencana travel anda.

Salam travelogi,

Rubrik Freeze Page

InfoPromoDiskon.com

Tag: travel

 
Share this:

Komentar Anda

Jadilah yang pertama dalam memberi komentar pada berita / artikel ini
Silahkan Login atau Daftar untuk mengirim komentar
Disclaimer