Dua tips ini dapat membantu anda mengolah makanan beku dengan lebih baik

Ditulis oleh Administrator pada Jumat, 16 Oktober 2015 | Dilihat 2170 kali
Dua tips ini dapat membantu anda mengolah makanan beku dengan lebih baik

 

Makanan beku (frozen food) merupakan makanan yang dibekukan dengan temperatur di bawah titik beku air dengan tujuan untuk mengawetkan makanan. Contohnya adalah; bakso,  nugget, french fries, sosis, kacang polong, ikan, daging, ayam, dan lainnya. Kelebihan dari jenis bahan makanan beku ini adalah praktis dan bisa menjadi persediaan di rumah yang dapat dimasak sewaktu-waktu.

Untuk menjaga kualitas bahan makanan beku ini dalam proses pengolahannya, ada dua tips ringan yang mudah untuk dilakukan yaitu


1. Belilah makanan beku dalam kemasan yang kecil agar bisa sekali pakai. Jika kemasannya besar, pisahkan dulu secukupnya yang mau diolah dalam wadah atau tempat kecil yang tertutup (kedap udara) agar tidak bolak balik buka tutup kemasan.

2. Agar rasanya tidak rusak, jangan mencairkan makanan beku dengan membiarkannya pada suhu ruang atau merendamnya dalam air panas karena kuman justru dapat tumbuh pada kondisi tersebut. Sebaiknya pindahkan pada bagian refrigerator (pendingin)* kulkas semalam sebelumnya. Biasanya, makanan beku akan meleleh sempurna jika disimpan dalam refrigerator selama semalam. Jangan lupa untuk memberi alas pada makanan tersebut agar air lelehannya tidak mengotori kulkas Anda.

Mudah-mudahan 2 tips ini bermanfaat bagi anda yang memiliki stok makanan beku di rumah.

Salam sehat selalu,

InfoPromoDiskon.com

#Tipspengolahanmakanan
 

Catatan :

Kulkas biasanya mempunyai 2 bagian yaitu refrigerator (untuk mendinginkan) dan Freezer (untuk membekukan).

Tag: frozen food

 
;
;

Komentar Anda

Jadilah yang pertama dalam memberi komentar pada berita / artikel ini
Silahkan Login atau Daftar untuk mengirim komentar
Disclaimer