7 Jurus Sukses Ujian Nasional - Bagian Pertama

Ditulis oleh Administrator pada Minggu, 14 Februari 2016 | Dilihat 1537 kali
7 Jurus Sukses Ujian Nasional - Bagian Pertama

 

Jurus Pertama – Doa

Setelah membaca tulisan pembukaan kami “7 Jurus Sukses Ujian Nasional - Pembukaan”, kini saatnya kita langsung mulai dengan jurus pertama, yaitu Doa. Ini langkah yang sangat penting dan mudah dilakukan. Tulisan ini mencoba untuk menyegarkan pemikiran untuk mensinergikan doa dan usaha.

Mengapa Doa ini Penting?

Dengan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, kita meminta izin-NYA untuk memulai proses persiapan yang akan kita lakukan. Hal inilah yang mendasari semua langkah yang akan dijalankan sampai dengan hari “H”.

Berdoa di awal dan yakin bahwa Tuhan merestui usaha kita akan memberikan perasaan yang nyaman. Ditambah dengan doanya orang tua, maka aspek ini akan menjadi modal spiritual yang lebih dari cukup dalam ikhtiar ini. Apalagi jika melakukan doa bersama di sekolah. Lebih awal dilakukan akan lebih baik.

Mintalah dan Maknai Petunjuk-NYA

Tata cara berdoa lebih detail tidak kita bahas di sini. Ada banyak sumber yang bisa dijadikan referensi. Hal yang paling penting adalah intinya, yaitu meminta. Mintalah kepada-NYA secara spesifik sesuai dengan kebutuhan kita dan yakinlah bahwa permintaan kita dikabulkan. Keyakinan adalah salah satu faktor terkabulnya doa.

Setiap saat, Tuhan selalu melimpahkan petunjuk-NYA kepada kita untuk membantu proses yang kita jalani agar lebih baik lagi. Karena itu hal lain yang kita bisa mintakan dalam doa adalah agar Tuhan memberikan kelembutan hati dan pikiran terbuka untuk bisa memaknai petunjuk-NYA. Sehingga proses yang kita jalani akan lebih baik lagi.

Jadi, doa adalah langkah pertama yang paling mudah tetapi sangat penting. Lakukan saat ini juga sebelum melanjutkan ke jurus selanjutnya.

Simak lanjutan tips ini di "7 Jurus Sukses Ujian Nasional - Bagian Kedua"

 

Selamat berproses,

Rubrik Freezpage

InfoPromoDiskon.com

Tag: info pendidikan

 
;
;

Komentar Anda

Jadilah yang pertama dalam memberi komentar pada berita / artikel ini
Silahkan Login atau Daftar untuk mengirim komentar
Disclaimer