7 Jurus Sukses Ujian - Bagian Keenam

Ditulis oleh Administrator pada Minggu, 14 Februari 2016 | Dilihat 1083 kali
7 Jurus Sukses Ujian - Bagian Keenam

 

Jurus Keenam – Tips “Menembak” Jawaban Soal Yang Sulit

Bukan rahasia umum kalau orang yang pernah mengikuti Ujian dengan model pilihan berganda ini biasanya melakukan spekulasi dalam menjawab soal-soal yang dianggap sulit dimana sudah tidak bisa dicari pemecahannya. Berharap untung-untungan semoga jawabannya benar.

Istilahnya “menembak” jawaban. Dan cara yang banyak beredar adalah dengan menghitung kancing atau menebak kecenderungan pilihan a-b-c-d di lembar jawaban.

Mengapa Cara Ini Dimasukkan dalam Tips?

Dalam konteks latihan disini, sebetulnya cara menembak jawaban bisa jadi tidak terhindarkan karena mungkin saja memang ada soal-soal yang terbilang sulit. Karena itu, cara menembak ini dimasukkan dalam jurus keenam sebagai alternatif untuk memaksimalkan hasil, jika model ujiannya adalah pilihan berganda.

Bagaimana Melakukannya?

Kunci jurus menembak ini juga sederhana, dan mungkin sudah sering dilakukan. Yaitu persempit saja pilihan jawabannya. Eliminasi pilihan-pilihan jawaban yang dianggap tidak berhubungan dan fokuskan pada pilihan yang tersisa. Terus lakukan pada pilihan yang tersisa sampai mendapatkan kemungkinan jawaban yang lebih mendekati.

Jika sudah terbiasa latihan atau simulasi di jurus-jurus sebelumnya, maka cara menembak akan lebih mudah dilakukan. Alokasikan waktu dalam simulasi untuk berlatih menembak sebagai langkah paling akhir jika menghadapi soal yang sangat sulit. Poin utamanya adalah pertajam feeling-nya. Berikut ini adalah jurus jitu pamungkas, apa saja yang bisa dilakukan simak tipsnya di "7 Jurus Sukses Ujian Nasional - Bagian Ketujuh".

Baca kembali "7 Jurus Sukses Ujian Nasional - Bagian Pertama".

Mudah-mudahan bisa menambah jurus suksesnya,

Rubrik Freezpage

InfoPromoDiskon.com

Tag: info pendidikan

 
;
;

Komentar Anda

Jadilah yang pertama dalam memberi komentar pada berita / artikel ini
Silahkan Login atau Daftar untuk mengirim komentar
Disclaimer