7 Jurus Sukses Ujian - Bagian Keempat

Ditulis oleh Administrator pada Senin, 15 Februari 2016 | Dilihat 1795 kali
7 Jurus Sukses Ujian - Bagian Keempat

 

Jurus Keempat – Latihan Bersama

Jika jurus ketiga sebelumnya adalah langkah inti yang sangat penting, maka jurus keempat merupakan tahap lanjutan untuk pengembangan jurus ketiga. Tetap lakukan dengan serius dan disiplin.

Ikuti Try Out

Simulasi dalam bentuk Try Out merupakan model latihan bersama yang cukup bagus untuk diikuti. Karena suasana dan durasi waktunya lebih riil lagi dibandingkan melakukan simulasi sendirian. Kondisi mental akan teruji dan kepercayaan diri bisa bertambah. Apalagi jika hasilnya diumumkan dalam bentuk peringkat, maka dapatlah diketahui tingkat kemampuan diri sendiri dibandingkan orang lain.

Karena itu, usahakan mengikuti kesempatan try out yang tersedia, baik di sekolah, bimbingan belajar atau pihak lainnya.

Try Out Bersama Teman di Rumah

Jika kesempatan try out tidak bisa diikuti atau tidak banyak kesempatan, maka buatlah try out sendiri di rumah. Undanglah beberapa teman untuk simulasi bareng di rumah dengan mempergunakan langkah-langkah pada jurus ketiga.

Evaluasi yang dilakukan bersama-sama setelah simulasi akan memperkaya pendalaman materi yang dilakukan. Pendapat beberapa orang akan lebih baik dari satu pendapat. Inilah yang disebut belajar bersama yang berkualitas.

Langkah ini sebetulnya hanya pilihan saja untuk meningkatkan kemampuan diri, menguji mental dan memupuk kepercayaan diri. Ikutilah try out minimal sekali untuk mendapatkan gambaran kondisi riilnya. Untuk lebih memaksimalkan hasil yang bagus ikuti tips berikutnya di "7 Jurus Sukses Ujian Nasional - Bagian Kelima".

Baca kembali "7 Jurus Sukses Ujian Nasional - Bagian Pertama"

 

Selamat berlatih bersama,

Rubrik Freezpage

InfoPromoDiskon.com

Tag: info pendidikan

 
;
;

Komentar Anda

Jadilah yang pertama dalam memberi komentar pada berita / artikel ini
Silahkan Login atau Daftar untuk mengirim komentar
Disclaimer