Beberapa hal saat belanja di Supermarket yang mungkin belum anda ketahui

Ditulis oleh Administrator pada Kamis, 22 Oktober 2015 | Dilihat 2185 kali
Beberapa hal saat belanja di Supermarket yang mungkin belum anda ketahui

 

Belanja di supermarket saat ini sepertinya menjadi pilihan pertama bagi banyak orang, terutama di kota-kota besar. Tempat yang nyaman, luas dan bersih serta pilihan barang-barang yang lengkap merupakan poin-poin penting yang menjadi pertimbangan orang berbelanja di supermarket daripada di pasar tradisional.

Namun demikian, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui saat berbelanja di supermarket. Kami merangkumnya bersumber dari Brilio.net.

1.Barang mahal akan ditaruh sejajar dengan mata kita

Sudah menjadi naluri setiap orang untuk melihat pertama kali barang-barang yang sejajar dengan mata kita. Oleh karena kemungkinan untuk dibeli cukup besar maka barang yang harganya lebih mahal biasanya ditaruh di rak yang mudah dijangkau oleh tangan.

Sedangkan barang murah ditaruh di rak paling atas atau bawah. Karena itu butuh ketelitian dan kejelian untuk bisa melihat dan memperbandingkan semua harga barang.
 

2.Troli yang besar

Sering kita menemukan di beberapa supermarket menyediakan troli yang cukup besar. Hal ini bukan tanpa alasan.

Beberapa orang punya sisi psikologis di mana akan malu jika membeli barang sedikit namun membawa troli. Di sinilah troli bekerja, mereka akan membuat konsumen membeli barang lainnya yang sebenarnya tidak perlu agar troli terlihat penuh.

Pengaruh atau tidaknya efek ini bagi anda, silahkan anda sendiri yang menilainya

3.Barang lama ditaruh di paling depan

Hal ini bertujuan agar barang dengan kadaluwarsa lebih cepat diambil segera oleh para pembeli sehingga supermarket tidak mengalami kerugian karena menyisakan barang lama.

Sedangkan barang baru dengan masa kedaluwarsa lebih lama biasanya ditaruh di paling belakang.

Hal ini akan tergantung anda dalam memilih, apakah waktu kadaluarsanya masih cukup lama sebelum dikonsumsi atau anda ingin menyimpannya untuk waktu yang lama.


4. Gagang troli bisa saja mengandung banyak bakteri

Gagang troli sering dipegang oleh banyak orang. Kita tidak tahu apakah pihak supermarket selalu membersihkan gagang troli dengan cairan pembersih anti bakteri atau tidak.

Tapi sebagai tindakan berjaga-jaga, sebaiknya anda membersihkan tangan sehabis belanja di supermarket. Apalagi jika anda dan keluarga berniat makan bersama di restoran sehabis belanja, atau ingin menikmati makanan kecil saat perjalanan pulang kerumah.

Oleh karena itu, nasehat untuk cuci tangan sebelum makan masih relevan sampai sekarang

5.Pamflet Promo Kartu Kredit di Pintu Masuk Pusat Perbelanjaan

Tanpa kita sadari promo kartu kredit kini makin gencar memasarkan paket promo yang ditawarkan tiap bulannya. Bila anda perhatikan pamflet dengan ukuran yang cukup besar saat masuk pusat perbelanjaan, promo akan sangat menarik perhatian mata anda sejenak untuk melihat ini.

Pamflet ini memang di buat sangat menarik dan menggiurkan terlebih bagi anda yang gemar berburu dan berbelanja barang yang lagi promo. Dengan penawaran harga diskon ataupun cicilan ringan tiap bulannya seakan membimbing anda untuk membeli barang yang menurut anda sebelumnya ini bukan barang yang prioritas.

Akan banyak tawaran yang cukup menggoda, apalagi jika anda berbelanja di awal bulan setelah menerima pendapatan bulanan.

Itulah beberapa hal yang mungkin bisa bermanfaat saat anda berbelanja di supermarket atau pusat perbelanjaan lainnya.

Menjadi pembeli yang cerdas dengan mempelajari pola-pola dan info promo diskon akan memberi benefit yang berharga bagi anda.

Salam pencerahan,

Rubrik Freezpage

InfoPromoDiskon.com

Tag: info supermarket, promo diskon

 
;
;

Komentar Anda

Jadilah yang pertama dalam memberi komentar pada berita / artikel ini
Silahkan Login atau Daftar untuk mengirim komentar
Disclaimer