7 Tips Bermanfaat Saat Anda Belanja Barang Diskon

Ditulis oleh Administrator pada Kamis, 05 November 2015 | Dilihat 2261 kali
7 Tips Bermanfaat Saat Anda Belanja Barang Diskon

 

Mendapatkan barang-barang bagus dengan harga yang relatif lebih murah dibandingkan sebelumnya, tentunya merupakan hal yang sangat menarik. Program diskon belanja ini pada umumnya diselenggarakan dalam rangka menyambut momen-momen istimewa nasional seperti hari raya besar atau momen khusus yang berhubungan dengan tempat belanja tersebut.

Kesempatan ini tentunya tidak akan dilewatkan oleh kita untuk mencari barang-barang yang diinginkan. Dan seringkali pada akhirnya banyak diantara kita tergoda membeli barang-barang yang sebenarnya tidak dibutuhkan atau malah mendapat barang yang sudah tidak bagus kualitasnya.

Ada 7 tips yang mungkin bermanfaat untuk anda dalam memaksimalkan kesempatan program belanja diskon yang ada di depan mata.

 

1.Ketahui program-program diskon yang sedang berlangsung di berbagai tempat belanja

Mengetahui program-program diskon dari berbagai tempat belanja akan memberikan keuntungan lebih bagi anda. Memilah dan membandingkan info diskon dari barang-barang yang anda butuhkan beserta lokasinya akan menjadikan waktu belanja anda lebih efisien dari segi waktu dan efektif karena mungkin anda tidak perlu pergi ke beberapa tempat.

Hal ini juga akan meminimalkan godaan membeli barang diluar kebutuhan.

 

2.Estimasikan budget

Kebanyakan barang yang dijual saat promo diskon cenderung murah dan dibawah harga normal. Harga yang murah ini dapat membuat Anda menjadi lebih kalap dalam berbelanja. Sebaiknya sebelum Anda pergi berbelanja, buatlah estimasi terlebih dahulu untuk menentukan budget Anda. Hal ini bermanfaat untuk mengantisipasi pengeluaran yang berlebihan dan malah akan membuat pengeluaran anda lebih besar.

 

3.Lakukan belanja di waktu yang sudah dialokasikan

Belanja selama program diskon sebetulnya membutuhkan banyak energi dan waktu lebih lama. Karena biasanya barang-barang yang diskon banyak ditempatkan di dalam rak-rak dan semua digabung. Ini membutuhkan waktu untuk mencari barang yang cocok untuk Anda. Anda harus memiliki energi sehingga bisa mencari barang di semua rak dan menggeledahnya satu demi satu untuk menemukan hal-hal yang Anda sukai.

Sebaiknya lakukan belanja barang diskon di saat Anda memiliki waktu luang atau alokasikan waktu yang lebih lama, sehingga anda mempunyai keleluasaan untuk menemukan barang yang bagus dan harga yang murah.

 

4.Jangan membawa anak kecil

Program belanja diskon, apalagi yang sifatnya besar-besaran, akan mengundang banyak orang berbelanja. Sebaiknya anda harus memperhitungkan kondisi ini dan berapa banyak barang yang ingin dicari.

Apabila nantinya Anda akan sibuk mencari barang maka sebaiknya jangan membawa anak kecil, atau siapkan orang yang focus dalam menjaga anak anda. Karena anak kecil akan banyak meminta perhatian anda dan tentunya anda bisa kerepotan saat berbelanja.

Anda akan membutuhkan waktu yang mungkin lebih lama untuk memilah-milah barang dan anak kecil biasanya tidak terlalu sabar. Anda sebaiknya perlu mengantisipasi hal ini.

 

5.Beli Barang yang benar-benar anda suka atau butuhkan

Salah satu pertanyaan yang hanya anda sendiri bisa menjawabnya :  Apakah Anda benar-benar menyukai atau membutuhkan barang tersebut bahkan tetap akan membelinya walau tidak diskon? Ada kepuasan tersendiri apabila memang barang yang dibeli adalah barang yang benar-benar Anda suka atau butuhkan.

Pertanyaan ini akan membantu Anda untuk membedakan antara membeli sesuatu hanya karena sedang diskon atau membeli sesuatu karena Anda benar-benar menyukainya atau membutuhkannya.

 

6.Jangan membeli barang hanya di 1 toko

Mungkin saja ada beberapa tempat belanja yang mengadakan program diskon dalam waktu yang bersamaan. Ini berarti anda memiliki lebih banyak pilihan untuk berbelanja.

Jika hal ini terjadi, sebaiknya anda jangan menghabiskan seluruh anggaran belanja anda di satu tempat. Lihat juga  juga tempat-tempat lain yang menawarkan program diskon karena bisa saja anda menemukan barang yang dicari di tempat lain dengan harga yang lebih kompetitif.

 

7.Perhatikan barang yang ingin dibeli dengan seksama

Tips ini sangat bermanfaat. Karena dalam suatu program diskon belanja, terkadang ada toko yang bermain cerdas dengan mencampur stok barang dengan barang-barang yang ada cacatnya agar barang yang mereka miliki bisa terjual. Cacat ini mungkin sangat kecil dan tidak signifikan untuk mata, seperti robekan sedikit dalam kain atau celah kecil di mug.

Penjual mengambil keuntungan dari waktu sale untuk menjual barang karena kebanyakan toko tidak memperbolehkan pelanggan untuk mengembalikan item yang sudah dibeli selama periode ini. Jadi ketika anda pergi berbelanja di waktu diskon, ingatlah untuk memperhatikan barang yang akan dibeli dengan seksama.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda.

Salam InfoPromoDiskon.com

Tag: promo diskon

 
;
;

Komentar Anda

Jadilah yang pertama dalam memberi komentar pada berita / artikel ini
Silahkan Login atau Daftar untuk mengirim komentar
Disclaimer