Tetap Bersih Saat Menggunakan Toilet Umum

Ditulis oleh Administrator pada Selasa, 22 Maret 2016 | Dilihat 2181 kali
Tetap Bersih Saat Menggunakan Toilet Umum

 

Toilet Umum adalah Tempat Yang Paling Sering Dikunjungi

Dalam aktifitas sehari-hari di luar rumah atau saat sedang berpergian, hampir bisa dikatakan bahwa kita semua akan membutuhkan toilet umum. Dan hal pertama yang kita harapkan dari suatu toilet umum adalah kebersihannya. Tetapi tidak jarang toilet umum itu tidak sebersih yang kita bayangkan seperti halnya toilet di rumah sendiri.

Area publik seperti kantor atau hotel biasanya sangat memperhatikan faktor kebersihan toiletnya. Dan beberapa pusat perbelanjaan tertentu juga menerapkan standar yang cukup baik dalam hal ini. Tetapi area publik yang lain seringkali tidak sebersih yang kita bayangkan.

Tentunya kita mempunyai penilaian dan standar sendiri mengenai kebersihan toilet seperti di rumah sendiri. Kita tentu ingin menghindari timbulnya penyakit akibat kebersihan toilet yang kurang dijaga.

Bagi anda yang sering berada atau beraktifitas di luar rumah seperti di kantor, berbelanja di mall atau melakukan perjalanan, ada baiknya anda mempersiapkan peralatan pribadi, khususnya kaum wanita dan anak-anak karena kaum wanita dan anak-anak rentan terhadap penyakit yang ditimbulkan oleh toilet umum yang kurang bersih.

Ada beberapa tips yang mungkin bermanfaat bagi anda untuk tetap menjaga kebersihan diri sendiri dalam menggunakan toilet umum :

Siapkan Peralatan Pribadi

Beberapa peralatan ini mungkin bisa anda siapkan dalam bawaan anda sehari-hari sebagai antisipasi dalam menggunakan toilet umum :

  1. Tissue bersih atau tissue basah

  1. Densifektan, bisa dalam bentuk cairan atau spray

Agar nyaman dalam menggunakan toilet umum, akan lebih baik bila anda membersihkan terlebih dahulu toilet tersebut dengan cara menyiramkan desinfektan pada dudukan di toilet duduk dan dibersihkan dengan tissue atau kain bersih sehingga dapat nyaman saat buang air kecil ataupun air besar.

  1. Cover dudukan

Jika masih belum yakin dengan kebersihan toilet duduk, maka alternatifnya adalah memasangkan cover dudukan. Hal ini akan menghindari anda dari berbagai penyakit yang menempel di dudukan toilet tersebut.

  1. Sabun cair
  2. Cairan pembersih tangan

Setelah selesai melakukan aktifitas dan pada saat keluar toilet, maka membersihkan tangan adalah hal yang harus dilakukan untuk menjaga tangan tetap bersih. Gunakan sabun cair atau cairan pembersih tangan lainnya.

 

Jangan Lakukan Hal Ini

Hindari posisi setengah duduk setengah berdiri dengan dalih menghindari tertularnya bakteri. Hal ini justru dapat menimbulkan resiko infeksi dan kebiasaan tersebut dapat menyebabkan timbulnya penyakit lainnya.

Pada umumnya posisi tersebut dilakukan oleh sebagian besar kaum wanita. Dengan posisi atau sikap seperti tersebut bokong tidaklah bersentuhan dengan dudukan toilet, sikap ini akan menjadikan kandung kemih tidak sepenuhnya kosong sebab tidak relaks saat buang air.

Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam menjaga kebersihan diri saat menggunkanan toilet umum. Sangat mungkin kita akan sering menggunakan toilet umum, jadi Jangan lupa bawa peralatan pribadi anda dalam beraktifitas agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

Salam pencerahan,

Rubrik Freezpage

InfoPromoDiskon.com

Tag: info kesehatan

 
;
;

Komentar Anda

Jadilah yang pertama dalam memberi komentar pada berita / artikel ini
Silahkan Login atau Daftar untuk mengirim komentar
Disclaimer